Sukses

Senjata Milik Mendiang Elvis Presley Terjual Seharga Rp 1 Miliar

Beberapa barang milik Mendiang Elvis Presley kembali dijual.

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa barang milik Mendiang Elvis Presley kembali dijual. Sebagian hasilnya akan disumbangkan untuk sesama musisi, Sammy Davis Jr.

Barang yang dilelang di depan rumahnya di Graceland beberapa hari lalu ada sekitar 160 item. Namun, dilaporkan Contactmusic, Sabtu (15/8/2015), yang banyak diperebutkan hanya tiga jenis saja, diantaranya pistol Walther PPK yang terukir nama Elvis Presley, terjual dengan harga USD 96ribu atau sekitar Rp 1 miliar.

Elvis Presley

Sedangkan berlian dan liontin emas yang diberikan kepada Sammy Davis Jr dihargai USD 40ribu atau kira-kira Rp 554 juta. Selain itu ada juga kemeja tenis yang pernah dikenakan pria yang mendapat julukan `King of Rock n Roll`tersebut dengan harga USD 32ribu atau setara dengan Rp 450 juta.

Selama 3 dekade, jutaan wisatawan dari seluruh dunia telah mengunjungi Graceland untuk menyaksikan dua pesawat milik Elvis Presley.

Sementara, setelan yang pernah dipakainya dalam film It Happened At The World's Fair berhasil meraup uang sebesar USD 25ribu atau sama dengan Rp 346 juta.

Elvis Presley

Acara lelang ini diselenggarakan untuk memeringati hari kematian Elvis Presley ke-38 tahun. Elvis meninggal pada 16 Agustus 1977.(Mer/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.