Sukses

Foto Resmi Pertama Star Wars: Rogue One, Donnie Yen Ikut Main

Star Wars: Rogue One dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker.

Liputan6.com, Los Angeles Disney merilis foto resmi pertama dari film spinoff alias pecahan Star Wars mereka, Star Wars: Rogue One. Foto itu memperlihatkan bintang-bintang utama yang bakal meramaikan galaksi Star Wars.

Diwartakan Variety, Sabtu (15/8/2015), Disney mengumumkan hal di atas di acara pameran D23 Expo di Anaheim, California. Star Wars: Rogue One dibintangi Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk dan Riz Ahmed.

Para bintang Star Wars: Rogue One. (dok. Disney/LucasFilm)

Dikatakan Variety pula, Rogue One telah mulai syuting awal bersama Gareth Edwards (Godzilla) sebagai sutradaranya. Kisahnya menceritakan para pejuang pemberontak yang berupaya mencuri rancangan Death Star. Kathleen Kennedy dari LucasFilm menjadi produser film ini.

"'Rogue One' berlangsung sebelum cerita Star Wars: A New Hope dan memiliki cerita tersendiri di luar film Star Wars yang sudah ada, namun memiliki elemen yang familiar dari jagat Star Wars," kata Kennedy dalam pernyataannya.

"Film ini merambah wilayah baru, menyuguhkan perjuangan perang galaksi dari bawah selain juga memberi sentuhan yang penting dari Star Wars yang sudah diakrabi fans. Gareth seorang sutradara yang inovatif, dan saya tak sabar bekerja dengannya serta para pemain yang dipilihnya."

Logo Star Wars: Rogue One

Visual efek supervisor John Knoll yang memiliki ide awal ceritanya. Naskahnya ditulis Chris Weitz.

Selain mengumumkan para bintang Rogue One, Disney juga mengabarkan kini film itu punya judul resmi Rogue One: A Star Wars Story.

Sejak membeli LucasFilm, Disney punya rencana besar mengembangkan hikayat Star Wars. Dimulai dengan Star Wars: The Force Awaken yang merupakan Episode VII dijadwalkan rilis 18 Desember 2015, kemudian berlanjut ke Rogue One: A Star Wars Story pada 16 Desember 2016, Star Wars: Episode VIII rilis 26 Mei 2017, dan film Han Solo muda sebagai bagian A Star Wars Story yang dijadwalkan rilis 25 Mei 2018. Star Wars: Episode IX rilis 2019, diikuti film ketiga antologi A Star Wars Story tahun 2020. (Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini