Sukses

Ipang Merasa Merdeka Sebagai Musisi

Sebagai Musisi, Ipang merasa telah merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi, bangsa Indonesia akan memperingati hari paling bersejarahnya. Tepat tanggal 17 Agustus nanti, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun.

Sejalan dengan suka cita kemerdekaan, sejumlah publik figur Tanah Air pun merasa masih banyak yang harus dicapai oleh negeri ini. Seperti yang dikatakan oleh musisi rock, Ipang Lazuardy.

"Pasti merdeka, tapi tetap saja, ada beberapa hak yang belum merdeka. Wajar, kalau nggak bisa sepenuhnya merdeka, yang penting lu bisa merdeka lewat tanggung jawab," kata Ipang, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dalam bidangnya, vokalis grup musik rock BIP ini mengaku sudah menikmati kemerdekaan. Satu di antaranya lewat kebebasannya berekspresi menuangkan ide dan kreativitas bermusik

"Sebagai musisi gue merdeka. Karena karya gue bebas, gue bisa menciptakan yang gue suka. Merdeka dan bebas bukan asal-asalan. Apa pun sikap dan tindakan yang diambil, harus penuh tanggungjawab. Merdeka asal-asalan nggak bagus," urainya.

Ipang dan Aray Daulay

Penyanyi rock yang karyanya pernah dipakai sebagai soundtrack film Realita Cinta Rock n Roll dan Laskar Pelangi ini menilai di usia Indonesia ke-70 tahun ini, masyarakat harus lebih bersyukur.

"Gue ingin bersyukur, usia kita baru 70 tahun, dibandingkan negara lain yang sudah merdeka. Tuntutan pasti banyak, tapi sabar, dan butuh waktu," tukasnya.(Fac/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini