Sukses

HUT ke-70 Tahun, Nirina Zubir Anggap Indonesia Belum Merdeka

Nirina Zubir punya pandangan sendiri tentang Kemerdekaan Indonesia ke-70 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Nirina Zubir punya pandangan sendiri tentang Kemerdekaan Indonesia ke-70 tahun. Bintang film Get Married ini menganggap Indonesia belum merdeka. Bukan lantaran masih dalam penjajahan negara lain, melainkan Indonesia masih banyak bergantung kepada negara lain.

"iya (belum merdeka). Indonesia belum punya mobil sendiri, banyak perusahaan luar yang punya," kata Nirina Zubir, di Jakarta baru-baru ini.

Nirina Zubir (Instagram)

Oleh karena itu, Nirina berharap rakyat Indonesia bisa mengembangkan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan sumber daya manusia. Apalagi, sekarang telah memasuki era perdagangan bebas.

"Dimulai dari hal yang kecil saja. Misalkan yang bisa bahasa Indonesia, harus ditambah bisa menguasai bahasa Inggris. Karena sebentar lagi memasuki perdagangan bebas," tutur istri Ernest Cokelat.

Nirina Zubir [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Oiya, jangan hanya 17-an saja. Negara kita bisa jadi negara yang solid dari banyak hal sebenarnya. Makanya ada banyak yang harus diperhatikan, kemerdekaan penginnya jangan cuma dirayakan setiap 17 Agustus saja," tandas Nirina Zubir. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini