Sukses

HUT RI ke-70, Ashanty Singgung soal Keamanan Transportasi Umum

Istri Anang Hermansyah itu mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memasuki usia ke-70 tahun kemerdekaan. Ibarat manusia, umur 70 tahun merupakan ajang untuk melakukan introspeksi. Hal itu juga yang diimbau oleh Ashanty.

Istri Anang Hermansyah itu mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki Indonesia. Salah satunya mengenai transportasi umum yang dianggap tidak aman. Seperti diketahui, berbagai tindak kejahatan masih banyak terjadi di angkutan umum.

Ashanty dan Anang Hermansyah (Liputan6.com)

"Transportasi publik semoga lebih aman dan nyaman. Karena harus ada rasa aman yang namanya transportasi publik, seperti di Singapura," ujar Ashanty di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/8/2015).

Ashanty saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Selain itu, ibu satu anak ini mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan perubahan. Kata Ashanty, semua bisa dilakukan melalui hal-hal yang sederhana, misalnya menjaga kebersihan.

"Tentunya harus selalu ada perbaikan ke depannya. Kita mungkin hanya bisa berkomentar karena masyarakat. Tapi bukan berarti hanya pemerhati, masyarakat juga harus berperan dari hal kecil. Misalnya jangan sampai buang sampah sembarangan," tandas Ashanty. (Ras/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini