Sukses

Festival Boalemo 2015 Hadirkan Artis Nasional

Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta Festival Boalemo 2015 yang akan digelar di Gorontalo pada 9-14 September bakal berlangsung dengan meriah‎. Beberapa artis-artis juga dipastikan diundang untuk memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"‎Festival Boalemo merupakan rangkaian kegiatan Sail Tomini 2015 yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 10 September 2015 di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. Tujuan penyelenggaraan Festival boalemo adalah untuk percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumberdaya kelautan dan parwisata Indonesia guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang seluas-luasnya khususnya, masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty, baru-baru ini.‎‎

Untuk menyemarakkan festival tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Propinsi Gorontalo, dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara  akan menggelar berbagai kegiatan.

Setidaknya ada 10 kegiatan bidang Festival Boalemo 2015 di antaranya :Festival Timbilotohe, Festival Layang-Layang, Pemilihan Nou dan Uti (Duta Wisata Tahun 2015), Festival Kuliner, Lomba Bahari (Lomba Jetski, Perahu Dayung dan Selam), Yacht Rally (Kunjungan Kapal Layar), Gelar Budaya Multi Etnis, Festival Karawo, Tebar Benih di Apartemen Ikan (yupi) dan pameran potensi daerah.‎

Dalam rangka memeriahkan Festival Boalemo 2015 selain menyajikan keunikan daerah, keindahan alamnya, keragaman seni budaya dan keramahan masyarakatnya, juga menyajikan atraksi dan seni budaya khas Sulawesi Tengah dan Gorontalo juga akan dimeriahkan oleh artis-artis Indonesia serta kuliner khas daerah, handicraft, pameran potensi daerah batu akik yang saat ini tengah fenomenal.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini