Sukses

Digiring ke Sel Tahanan, Muncikari RA Lemas

Saat turun dari bus kejaaksaan, muncikari RA langsung ditunggu oleh belasan juru kamera dan fotografer.

Liputan6.com, Jakarta Muncikari prostitusi artis RA akhirnya dihadirkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015). Kedatangan RA memang paling ditunggu. Pasalnya, pria yang bekerja sebagai make up artis ini belum pernah berbicara dan tampil di depan publik.

Alhasil, awak media pun sudah menunggu di pelataran parkir bus kejaksaan. Saat yang ditunggu akhirnya datang juga. Bersama para tahanan lain, mucikari RA tiba di kejaksaan sekitar pukul 13.50 WIB.

RA pun diturunkan terakhir agar situasi di pengadilan tetap kondusif. Ketika digiring ke sel tahanan pengadilan, pria bertato ini hanya tertunduk lesu. Sementara wajahnya terus dijepret kilatan kamera. Terlihat RA sedikit kesakitan lantaran langkahnya tertutup kerumunan wartawan yang ingin mengabadikan wajahnya.

Setelah berdesakan cukup lama, RA akhirnya bisa dibawa masuk ke ruang tahanan. Di dalam sel tahanan, RA langsung diamankan dan duduk di pojok ruangan. Wajahnya lemas dan kelelahan.

Sementara itu, kuasa hukum RA, Pieter Ell mengatakan bahwa kliennya tengah kurang enak badan. "Robby (RA) kondisi kurang fit kemaren dipindahkan ke Rutan Cipinang mendadak," tutur Pieter Ell.

Sekadar mengingatkan, muncikari Robby Abbas alias RA diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 8 Mei 2015. RA ditangkap saat sedang menemani PSK berinisial AA. RA diduga memiliki sekitar 200 daftar PSK bertarif puluhan hingga ratusan juta rupiah. Rata-rata bekerja sebagai model dan artis. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.