Sukses

Rayakan HUT RI, Solena Chaniago Berdandan Mirip Istri Sukarno

Transgender Solena Chaniago berpenampilan mirip seperti istri Sukarno, Dewi Soekarno.

Liputan6.com, Jakarta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias seluruh masyarakat. Tak terkecuali bagi Solena Chaniago. Transgender asal Padang ini ikut meriahkan ulang tahun Indonesia yang ke-70 di New York.

Lewat akun Instagram pribadinya, Senin (17/8/2015), Solena Chaniago membagikan keseruannya. Penampilannya pun menarik perhatian dengan mengenakan sanggul besar serta kebaya merah dengan kain batik sebagai bawahannya.

 Solena Chaniago berpenampilan mirip seperti istri Soekarno yakni Ratna Sari Dewi. (foto: instagram.com/solenachaniago)

Jika diperhatikan penampilan Solena Chaniago itu terlihat seperti gaya berpakaian istri Presiden Pertama Indonesia Sukarno bernama Ratna Sari Dewi. Tampaknya Solena Chaniago terinspirasi oleh penampilan wanita yang akrab disapa Dewi Soekarno tersebut.

"Apakah aku terlihat seperti ibu Dewi Soekarno pada tahun 1966? Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di New York City," ujar Solena Chaniago sebagai keterangan fotonya.

 

Penampilan Solena Chaniago itu mendapat sambutan baik dari para penggemarnya di Instagram. Ia berpose berkali-kali memamerkan kebaya yang dikenakannya. Solena Chaniago pun begitu elegan dan seksi.

Solena Chaniago saat melakukan pemotretan di Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Solena Chaniago merupakan salah satu transgender Indonesia yang berkarier di New York. Ia berprofesi sebagai penata rambut di salah satu salon yang sudah menangani beberapa tokoh penting dunia seperti Bill Clinton. Solena pun kini mencoba peruntungannya kariernya di Indonesia. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.