Sukses

Gita Gutawa Tak Bisa Hadiri Pemakaman Sang Nenek

Baru tiga hari lalu Gita Gutawa bertolak ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Sariati Gutawa, ibu dari komposer ternama Erwin Gutawa meninggal dunia dalam usia 80 tahun karena penyakit diabetes. Sariati meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Jakarta, Selasa (18/8/2015) pada pujul 04.49 WIB.

Rencananya Sariati akan dimakamkan di Bandung, Jawa Barat pada Selasa siang ini. Namun sayang, cucu Sariati yakni Gita Gutawa tak bisa hadiri pemakaman. Pelantun Harmoni Cinta itu baru saja bertolak ke Inggris.

"Gita tidak bisa hadir karena baru tiba di London tiga hari yang lalu. Tapi sebelumnya dia sempat ke Jakarta untuk jenguk neneknya di Rumah Sakit," kata Erwin di rumah duka di kawasan Cinere, Depok.

Erwin mengatakan jika Gita sempat meneteskan air mata ketika tahu sang nenek telah tiada. "Tadi kami sempat video call sama Gita, dia nangis nggak bisa datang," tambah Erwin.

Meninggalnya Suriati yang sudah berumur ini pun dianggap Erwin sebagai jalan yang terbaik untuk almarhumah. "Kami dekat banget sama dia, tapi ketika sakit dia berjuang banget untuk sembuh. Mungkin ini yang terbaik buat beliau," tutur Erwin. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.