Sukses

Machica Mochtar Kerampokan, Begini Kronologinya

Tak ada saksi yang melihat perampokan yang dialami Machica Mochtar.

Liputan6.com, Jakarta Nasib sial tengah menghampiri pedangdut Machica Mochtar. Senin (17/8/2015) malam seusai mengisi perhelatan sebuah partai di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, mantan istri siri Moerdiono itu mengalami kerampokan.

Machica menceritakan, kejadian awal terjadi saat dirinya hendak memasukkan alat musik ke dalam mobil Mazda CX7 miliknya. Usai membenahi alat musik, Machica kembali ke dalam gedung untuk berpamitan kepada beberapa orang rekannya.

Setelah itu, pelantun Ilalang ini menuju mobilnya untuk bergegas pulang. Namun hanya hitungan menit ia sudah mendapati kaca mobilnya dalam keadaan pecah.

"10 menit sejak pamitan, mobil saya tahu-tahu kacanya pecah. Kaca pecah pas tempat sopir, semua barang saya diambil. Hanya keyboard yang nggak," ungkap Machica saat dihubungi via telpon Selasa (18/8/2015).

Wanita 45 tahun itu mengatakan kalau telpon genggamnya dan dompet beserta isinya berhasil diambil perampok. Di dalam dompet tersebut juga ada surat kepemilikan mobil. "Handphone dua, uang Rp 1 juta, STNK, BPKB, ya isi dompet lah," sambung Machica.

Menurut Machica, kejadian berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB. Lantaran kejadiannya begitu cepat, tak ada saksi yang melihat perampokan tersebut. "Pas memecahkan kaca perampok langsung ambil barang terus lari. Nggak ada yang melihat, tapi mobil saya hancur hingga banyak yang datang," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.