Sukses

CL 2NE1 Masuk Daftar Artis yang Wajib Diketahui di AS

Hebat! Pentolan 2Ne1 yaitu CL Masuk dalam daftar seleb yang wajib diketahui, disandingkan dengan sosok ternama di Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal dengan CL merupakan pentolan girl band K-Pop 2NE1. CL tengah mempersiapkan diri menjelang debutnya di dunia hiburan internasional, termasuk dengan memilih lagu terbaik.

CL memilih yang melodinya diaransemen oleh DJ ternama Hollywood yaitu Diplo. Lagu terbaru CL bertajuk Doctor Pepper rilis 14 Agustus 2015 dengan Diplo bernuansa Hip Hop dengan sedikit rap yang menampilkan suara renyah pentolan 2NE1 itu.

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL saat tampil dalam Style Icon Awards 2014 silam.

Meski karyanya baru dirilis, CL mulai dikenal sebagai artis dan musisi ternama. Buktinya, media musik ternama dunia Rolling Stone mengukuhkan CL masuk dalam daftar 10 Artis Baru yang Wajib Diketahui edisi Agustus ini.

Rolling Stone menyebut, CL sebagai artis pendatang baru yang disebut-sebut akan memiliki posisi tersendiri di penikmat musik. CL juga digambarkan sebagai seleb yang namanya melejit cukup cepat, diwartakan The Korea Herald, Selasa (18/8/2015).

"Saya senang mewakili wanita Asia yang berada di sini (Amerika Serikat). Ini memang impian saya selama ini. Tapi saya tak ingon terlalu terlena. Saya hanya ingin melakukan yang saya suka, musik merupakan hal paling penting bagi saya," ujar CL saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL saat tampil bersama Diplo dalam Style Icon Awards 2014 silam.

Sebelum debut resmi, CL ikut tampil bersama Diplo dalam Mad Decent Block Part di beberapa wailayah di Amerika Serikat hingga Kanada. CL dijadwalkan akan beraksi di Toronto, Kanada, akhira Agustus ini. Selanjutnya, CL melanjutkan perjalanan ke Berkeley hingga Los Angeles, Amerika Serikat pada September mendatang.

Selain itu, karya solo CL berjudul the Baddest Female yang dirilis dalam Hangul atau bahasa Korea masuk dalam disebut sebagai The 10 Best (Non-Beyonce) Singles of the Modern Era (10 Single Terbarik di Era Modern) oleh majalah musik ternama dunia Billboard. Bahkan, CL juga sempat masuk dalam pemilihan Sosok Paling Berpengaruh oleh majalah TIME.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.