Sukses

Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Dilelang Rp 2,1 Miliar

The Beatles tak pernah lekang oleh waktu. Hingga kini, semua yang berbau band rock n' roll tersebut selalu menarik perhatian.

Liputan6.com, New York The Beatles tak pernah lekang oleh waktu. Hingga kini, semua yang berbau band rock n' roll tersebut selalu menarik perhatian. Kini, kontrak rekaman pertama John Lennon dkk tersebut akan dilelang sebesar £95.500 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Lembaran kontrak rekaman pertama The Beatles pada 1961 (NME)

Seperti dilansir NME, Selasa (18/8/2015), kontrak rekaman tersebut ditandatangani oleh para personel The Beatles pada tahun 1961 di Hamburg, Jerman.

Mirror.co.uk

"Tak banyak yang tahu kalau The Beatles memulai karier mereka di Jerman," kata ahli sejarah The Beatles, Ulf Krueger.

"The Beatles memiliki masa (manggung) terpanjang di sebuah klub di Hamburg di Top Ten Club. Mereka main selama tiga bulan, setiap malam. Gaya mereka ditemukan di Liverpool, namun mereka memolesnya di Hamburg," lanjutnya.

Baca juga: Corey Taylor: Album Baru Slipknot Akan Seperti The Beatles

Lembaran kontrak bersejarah tersebut akan dilelang di pelelangan New York's Heritage Auctions pada 19 September mendatang. Sebelumnya, kertas kontrak tersebut dimiliki oleh Uwe Blaschke, sejarawan The Beatles yang meninggal 2010 lalu.

Paul McCartney akui sempat iri dengan popularitas John Lennon pasca era The Beatles.

The Beatles yang digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison tersebut telah menjual lebih dari 600 juta keping rekaman di seluruh dunia. Sepanjang era jayanya pada 1960-an, mereka telah memenangkan 10 Grammy, satu piala Oscar, serta 11 Ivor Novello Awards. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.