Sukses

Mbah Mijan Adu Jotos dengan Dede Sunandar

Mbah Mijan memerankan Mr X dan menjadi lawan terkuat Super Dede yang diperankan komedian Dede Sunandar.

Liputan6.com, Jakarta Mbah Mijan dan komedian Dede Sunandar saling adu jotos dan menunjukkan kekuatan masing-masing. Berganti pukulan dan tendangan, namun sepertinya Dede Sunandar yang memenangkan pertarungan.

Kisah di atas bukan terjadi sungguhan, namun sepenggal kisah cerita dari sinetron Super Dede yang diperankan komedian Dede Sunandar. Dalam cerita tersebut, Dede melawan Mr X yang diperankan paranormal Mbah Mijan yang menjadi musuh bebuyutannya.

Mbah Mijan dan Dede Sunandar saat beradu akting dalam sinetron Super Dede [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Saya sebagai Mr X, musuh bebuyutan Super Dede. Ceritanya dulu bapaknya Supe Dede sama Mr X juga bermusuhan. Mr X itu orang misterius yang juga punya kekuatan super," ungkap Mbah Mijan di lokasi syuting Super Dede, kawasan Guntur, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Super Dede adalah kisah manusia super yang terlahir di sebuah perkampungan di dalam kota. Awalnya Super Dede hanya seorang pria biasa, namun setelah tersambar petir punya kekuatan yang luar biasa.

"Sebelum bertemu Mr X, Super Dede belum menemukan lawan yang kuat. Jadi saya banyak duel antara saya dengan Dede," sambung Mbah Mijan.

Mbah Mijan dan Dede Sunandar saat beradu akting dalam sinetron Super Dede [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Mendapat tawaran sinetron Super Dede tak bisa ditolak Mbah Mijan. Genre aksi komedi yang disuguhkan sinetron Super Dede menjadi alasan Mbah Mijan mau menerima tawaran tersebut. Namun di samping itu, banyak juga yang menyayangkan Mbah Mijan bermain sinetron.

"Awalnya memang banyak yang komplain. Ada kontra karena keseharian saya kan seorang spiritualis, tapi akhirnya pada paham bahwa ini hanyalah sebuah akting," tutur Mbah Mijan. (fei/Gul) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini