Sukses

Film Animasi 'Battle Of Surabaya' Dilirik Disney?

Film animasi buatan anak negeri yang berjudul Battle Of Surabaya baru akan diputar serentak di seluruh bioskop nasional pada 20 Agustus 2015

Liputan6.com, Jakarta Film animasi buatan anak negeri yang berjudul Battle Of Surabaya baru akan diputar serentak di seluruh bioskop nasional pada 20 Agustus 2015 nanti. Akan tetapi, gaung film tersebut sudah mencapai rumah produksi Hollywood.

Aryanto Kurniawan, sang sutradara `Battle Of Surabaya`, mengatakan kalau film animasi buatannya itu mendapat apresiasi dari Disney, rumah produksi yang sukses melahirkan film-film box office Hollywood.

Battle of Surabaya

"Pihak Disney sempat datang ke kita untuk memberi masukan, ngajak ngobrol dan ngasih beberapa hal positif," ucap Aryanto Kurniawan, saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015) malam.

Diakuinya, Disney memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk menggarap film animasi `Battle Of Indonesia`. "Yang membuat kita bangga itu juga karena mereka memberikan kita kepercayaan dan mendukung kita dalam proses produksi film ini," papar dia.

Battle of Surabaya

Selanjutnya, yang tak kalah penting, Aryanto Kurniawan menyebut kalau Disney menawarkan kerjasama berupa pendistribusian film animasi yang melibatkan Reza Rahadian dan Maudy Ayunda itu ke pasar internasional.

"Disney nantinya akan mendistribusikan film ini atas nama mereka. Karena mereka akan memperluas jaringan untuk `Battle Of Surabaya` ke jaringan Disney di seluruh dunia," terangnya.

Maudy Ayunda (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Film `Battle Of Surabaya` bercerita tentang seorang anak kecil bernama Musa dari keluarga bersahaja yang berjuang menapaki hidup di tengah kepahitan peperangan. Karena keadaan ekonominya, Musa harus bekerja sebagai tukang semir sepatu dan bertugas menjadi Code Messenger. Musa juga ikut terjun menjadi saksi perjuangan para pahlawan pada pertempuran tanggal 10 November 1945 di kota Surabaya.

Reza Rahadian dan Maudy Ayunda dipercaya untuk menjadi dubber bagi tokoh Musa dan Yumna. Adapun Ian Saybani, Jason Williams, Tanaka Hidetoshi, Sana Hamada, dan Alejandro Esteban diketahui sebagai dubber untuk tokoh-tokoh lain di film ini.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini