Sukses

Judika Dukung Aksi Elanto yang Mencegah Konvoi Moge di Yogyakarta

"Semua di mata hukum adalah sama," kata Judika.

Liputan6.com, Jakarta Aksi yang dilakukan Elanto Wijoyono menghentikan rombongan rider Harley Davidson Club Indonesia beberapa waktu lalu dipuji banyak orang. Salah seorangnya adalah Judika.

Menurut Judika, aksi tersebut terjadi karena pudarnya rasa percaya kepada pihak kepolisian. "Aksinya berani juga yah. Tapi yang gue nilai, aksi seperti ini memang wajar sih. Tingkat kepercayaan masyarakat saat ini sudah berkurang kepada kepolisian," kata Judika di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2015) malam.

Judika [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Nggak sekali dua kali kejadian aksi dari masyarakat seperti ini terjadi. Mungkin banyak orang juga yang mau melakukan aksi yang sama tapi belum berani secara terang-terangan," lanjut suami Duma Riris Silalahi ini.

Pelantun Aku Yang Tersakiti ini mengatakan, dengan adanya kejadian seperti itu, pihak kepolisian sepatutnya bisa bisa lebih tegas.

Duma Riris dan Judika [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Harusnya ada aturan yang lebih baik dari kepolisian dalam mengatur konvoi komunitas seperti ini. Kalau dikasih izin, polisinya juga tanggungjawab dan komunitasnya pun sadar diri juga kalau bukan cuma mereka pengguna jalan," tambahnya.

Judika berharap, pemerintah bisa mengkaji lagi peraturan-peraturan seperti ini. "Dalam hal ini yang berwewenang kan kepolisian, tidak boleh tembang pilih karena semua di mata hukum itu sama," tegas Judika. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini