Sukses

Mengenal Rebecca Ferguson, Aktris Molek di Mission: Impossible 5

Dalam film Mission: Impossible Rogue Nation terselip satu wanita seksi bernama Ilsa Faust yang diperankan oleh Rebecca Ferguson.

Liputan6.com, Los Angeles Kala kita menyaksikan film Mission: Impossible Rogue Nation yang dihiasi berbagai adegan laga, di situ terselip satu wanita bernama Ilsa Faust yang sangat memesona. Ia diperankan oleh Rebecca Ferguson, aktris berdarah Swedia yang pernah meraih nominasi di salah satu penghargaan film bergengsi.

Sosoknya membuat film kelima Mission: Impossible ini menjadi manis, dan ia juga sukses mengimbangi akting Tom Cruise yang tampil menawan. Bahkan, Rebecca pun sanggup melakoni beberapa adegan laga di momen-momen menegangkan.

Rebecca Ferguson lahir pada 19 Oktober 1983 di Stockholm, Swedia. Ia memulai karirnya sebagai aktris sejak tahun 1999 dalam opera sabun Swedia bertajuk Nya tider sebagai Anna Gripenhielm. Di situ, ia muncul di 54 episode sampai tahun 2001.

Rebecca Ferguson, aktris molek di Mission: Impossible Rogue Nation. (themarysue.com)

Pemilik nama lengkap Rebecca Louisa Ferguson Sundstrom ini pertama kali muncul di layar lebar dalam film horor slasher Swedia bertajuk Strandvaskaren (Drowning Ghost) yang rilis tahun 2004.

Besar di Vasastaden, sebuah distrik di wilayah Stockholm, Rebecca tumbuh bersama tiga saudara serta ibu kandungnya yang berdarah Inggris bernama Rosemary.

Saat masih pelajar, Rebecca mengarungi dunia pendidikan di Sekolah Musik Adolf Frederick di Stockholm hingga lulus pada 1999. Sejak usia 13, ia sudah berkecimpung sebagai model di berbagai majalah, iklan tata rias di televisi, pakaian, hingga perhiasan.

Pada usia 25, ia pindah ke Inggris demi mengejar proyek lainnya. Namun, ia justru menemui sorang pria yang akhirnya menjadi sang kekasih hingga mengubah jalur hidupnya.

Rebecca Ferguson, aktris molek di Mission: Impossible Rogue Nation. (Forbes) 

Alhasil, ia pun kembali ke Swedia dan bermukim di pantai selatan hingga hari ini. Tahun 2007 menjadi momen paling tak terlupakan bagi Rebecca. Ia melahirkan seorang putra yang dinamai Isac dari mantan kekasihnya, Ludwig Hallberg.

Setelah merasa cukup dalam membesarkan anak, Rebecca lalu bangkit lagi di dunia akting. Penampilannya di serial The White Queen sebagai Elizabeth Woodville pada tahun 2013, menghantarkannya masuk nominasi Golden Globe Award untuk kategori Best Actress - Miniseries or Television Film.

Selain tampil di berbagai film Swedia sepanjang tahun 2008 hingga 2013, Rebecca lalu mendapat salah satu peran pendukung di film Hercules bersama Dwayne Johnson alias The Rock. Usai tampil dalam film Despite the Falling Snow - yang baru akan tayang tahun ini, barulah ia mendapat peran utama wanita di Mission: Impossible Rogue Nation.

Rebecca Ferguson, aktris molek di Mission: Impossible Rogue Nation. (post-gazette.com)

Berdasarkan keterangan yang didapat melalui laman Swide.com, Rebecca giat pergi ke tempat kebugaran sambil berlatih menjadi seorang stuntwoman. Ia menghabiskan waktu selama enam minggu dari enam jam sehari yang dihabiskannya termasuk pilates, koreografi bertarung, dan praktek adegan laga. Sehingga, banyak adegan laga yang dilakoninya sendiri dalam Mission: Impossible Rogue Nation.

Kepada Vogue, Rebecca berkata, "Saya melakukan hampir semua adegan berbahaya sendirian. Saya tahu saya bisa mundur lagi kapan pun - mereka sudah menyiapkan pemain pengganti. Tapi saya pikir itulah yang membuat saya ingin melakukannya."

Rebecca Ferguson, aktris molek di Mission: Impossible Rogue Nation. (Entertainment Weekly)

Dilanjutkannya, "Saya harus melompat dari atap Vienna dengan kaki terikat di sekitar Tom Cruise pada hari pertama! Kemudian dalam film tersebut, ada adegan merosot setinggi 120 kaki. Itu menakutkan. Kalian perlu memiliki banyak sudut kamera, jadi kami harus melakukannya selama sepuluh kali!"

Pada 2016 mendatang, Rebecca bakal tampil bersama aktris senior Meryl Streep dalam film Florence Foster Jenkins yang sedang dalam tahap produksi. Film biografi berjenis drama komedi tersebut, berkisah tentang penyanyi opera buta nada yang akhirnya menjadi sosok terkenal. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.