Sukses

Kawal Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani akan Hadiri Sidang

Ahmad Dhani rupanya memantau proses praperadilan status tersangka Farhat Abbas yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani rupanya memantau proses praperadilan status tersangka Farhat Abbas yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menurut pengacaranya, Ramdan Alamsyah, Dhani direncanakan datang ke pengadilan pada Jumat (21/8/2015) siang.

Menurut Ramdan, keputusan Ahmad Dhani untuk datang ke pengadilan guna memberi kesaksian di muka hakim. Meskipun, sidang sudah memasuki agenda kesimpulan, bukan meminta pendapat saksi dan ahli.

Farhat Abbas [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Memang sudah masuk agenda kesimpulan. Tapi alangkah baiknya jika hakim mau mendengarkan kesaksian dari Mas Dhani selaku korban dari kasus ini," ungkap Ramdan, ditemui di Kapten Tendean, Jakarta, Kamis (19/8/2015).

Namun, pihaknya juga legowo bilamana hakim memutuskan tak mau menerima keterangan Dhani. Apalagi, sejak sidang digelar beberapa hari lalu, berbagai saksi dan ahli sudah didatangkan untuk melihat keabsahan penetapan Farhat sebagai tersangka.

Ahmad Dhani  dan Farhat Abbas (Istimewa)

"Yang jelas Mas Dhani datang bukan untuk menekan hakim. Tapi kami bicara soal keadilan," imbuh Ramdan.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Farhat Abbas sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik via Twitter terhadap Ahmad Dhani. Tak terima jadi tersangka, Farhat mengajukan praperadilan supaya status tersebut bisa dicabut. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini