Sukses

Abdee 'Slank' Batal Gunakan Ginjal Anaknya

Gitaris grup band Slank, Abdee Negara, tengah mempersiapkan proses operasi ginjal.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris grup band Slank, Abdee Negara, tengah mempersiapkan proses operasi ginjal. Ia pun sedang mencari pendonor ginjal yang tepat untuknya.

Kabarnya, anak Abdee Negara sudah merelakan ginjalnya didononorkan untuk sang ayah. Namun, Abdee Negara justru menolaknya.

Abdee berencana melakukan operasi transplantasi ginjal.

"Anakku namanya Alanis, usianya baru 17 tahun. Sebenarnya dia bisa jadi pendonor, tapi menurut saya, dia masih terlalu kecil," ucap Abdee Negara, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Abdee Negara bersyukur mengetahui anak-anaknya ikut memperhatikan kesehatan dirinya. Ia juga kebingungan saat mengetahui pendonor ginjal datang dari anaknya sendiri.

Abdee Slank di newsroom Liputan 6 SCTV (Karmin Winata/Liputan6.com)

"Saya nggak tahu kalau dia perhatian sama saya. Saya juga kaget pas dengar dia mau donorin ginjalnya untuk saya," tutur Abdee Negara.

Saat ini, Abdee Negara masih mencari pendonor ginjal untuk melakukan operasi transplantasi. Ia pun sudah terang-terangan menolak menggunakan ginjal anaknya.

"Saya nggak tega (gunakan ginjal anaknya)," tutup Abdee Negara.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.