Sukses

Abdee Slank Jadi `Kelinci Percobaan` Pengobatan Alternatif

Abdee Slank terus berjuang untuk menyembuhkan penyakit ginjal yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta Abdee Slank terus berjuang untuk menyembuhkan penyakit ginjal yang dideritanya. Selain menggunakan metode medis, ia juga menjajal pengobatan alternatif dan tradisional.

Diakui gitaris grup band Slank ini, ia sudah mencoba berbagai jenis pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakitnya. Akan tetapi, belum ada yang membuahkan hasil.

Gitaris Slank, Abdee tiba di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Sebenarnya saya nggak punya keinginan (untuk berobat alternatif), tapi setiap hari selalu ada saja yang nawarin," ucap Abdee Slank, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

"Lama-lama saya tertarik juga untuk coba. Memang ada yang membantu (memulihkan kondisi tubuh), tapi ada juga yang sama sekali nggak ada hasil apa-apa," sambung pemilik nama lengkap Abdee Negara ini.

Personel Slank, Abdee (kiri), Bimbim (tengah) dan Ivanka memberi keterangan pers di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Metode pengobatan alternatif yang dilakukan Abdee Slank pun beragam. Sampai-sampai, ia menganggap dirinya sebagai kelinci percobaan pengobatan tradisional.

"Ada yang pakai obat, tusuk jarum. Ada yang efeknya bikin enak, ada yang bikin muntah. Saya coba semuanya siapa tahu ada yang bagus, dan bisa saya share. Nggak apa-apalah jadi kelinci percobaan, nothing to loose," tutur Abdee Slank. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini