Sukses

Kubu Ahmad Dhani Minta Hakim Netral di Sidang Praperadilan Farhat

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah, menduga ada sikap hakim yang dinilai condong ke pihak tertentu.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Ahmad Dhani, Ramdan Alamsyah, meminta hakim agar bersikap netral dalam menjalani sidang praperadilan atas kasus tersangka Farhat Abbas. Sebabnya, Ramdan menduga ada sikap hakim yang dinilai condong ke pihak tertentu.

"Kalau bicara menguntungkan sana atau sini, memang agak condong, tapi bukan ke pihak kami. Hakim harusnya netral, yang jelas bukan condong ke kami, tapi ke sisi yang lain. Kami nggak minta untuk dipihaki, tapi supaya hakim di tengah," kata Ramdan usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Ahmad Dhani  dan Farhat Abbas (Istimewa)

Kata Ramdan, sikap netral ini sangat perlu agar hakim bisa memutus kasus sesuai dengan prinsip keadilan. Apalagi, segala bukti dan saksi sudah diurai di muka sidang.

Seperti diketahui, Farhat Abbas mengajukan sidang praperadilan karena tak terima dijadikan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Ahmad Dhani. Di lain sisi, Farhat optimistis lewat sidang ini hakim akan mencabut status tersangkanya.

Farhat Abbas [Liputan6.com]

"Kalau Farhat bilang optimis menang, pertimbangan hakimnya apa? Tadi kita dengar sendiri, menurut ahli hukum pidana, dia layak jadi tersangka," pungkas Ramdan. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini