Sukses

Artis-artis Ini Harus Jalani Hubungan Jarak Jauh

Mereka pun tak menemukan masalah dalam hubungan yang dijalani.

Liputan6.com, Jakarta Sejatinya setiap pasangan selalu dekat untuk selalu bertemu dan memadu kasih. Hal itu dapat mempererat hubungan setiap pasangan. Lalu bagaimana jika hubungan tersebut terjalin dalam kondisi jarak jauh? Apakah mereka bisa menjalaninya?

Para artis tanah air pun ada yang menjalani hubungan jarak jauh dalam berpacaran maupun ikatan rumah tangga. Beberapa di antara mereka pun menjalaninya dengan suka cita tanpa adanya halangan.

Beberapa di antara artis tersebut sudah kami rangkum, antara lain:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jane Shalimar

Setelah tak lagi berhubungan dengan Didi Soekarno, artis Jane Shalimar mengaku sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh alias long distance relationship (LDR) dengan kekasihnya yang seorang pebisnis. "Iya saya ada kekasih, tapi LDR gitu deh," kata Jane.

Ibu satu anak tersebut mengaku harus menjalani LDR lantaran kekasihnya memiliki bisnis di luar Jakarta. "Kebetulan kan pacar saya pebisnis dan sekarang punya bisnis di luar Jakarta, jadi ya LDR-an deh," tuturnya.

Meski merahasiakan identitas kekasihnya tersebut, Jane mengaku selama ini hubungannya berjalan lancar. "Lancar sih sampai saat ini. Komunikasi juga terjaga dengan SMS-an, BBM-an, Face Time, dan juga teleponan. Sebisa mungkin luangkan waktu buat ngabarin," ujar Jane.

Hubungan yang telah berjalan sekitar lima bulan itu, kata Jane, merupakan sebuah hubungan serius yang mengarah ke jenjang pernikahan. "Rencana ke sana (pernikahan) ada. Kami serius jalani hubungan ini, cuma untuk waktu pernikahannya belum tahu kapan," katanya.

3 dari 6 halaman

Fathin Shidqia

Meski masih duduk di bangku kuliah, artis penyanyi Fathin Shidqia Lubis mengaku sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya bernama Kevin. Pasangan ini mengaku sudah menjalin hubungan selama setahun. Menurut Kevin, tepat tanggal 30 Agustus nanti, dirinya akan merayakan satu tahun kebersamaan bersama Fatin.

Kevin sendiri sedang menuntut ilmu di sebuah universitas di Semarang, sedangkan Fatin baru lulus SMA dan berencana kuliah di Jakarta.

Saling percaya, merupakan jurus Fatin dan Kevin dalam menjalani hubungan asmara jarak jauh. Selama ini Fatin pun sangat jarang menggandeng pacarnya itu di depan media.

"Saling percaya aja, lagian kita juga masih muda kok. Masih santai menjalaninya," tandas Fatin.

 

4 dari 6 halaman

Ridho Rhoma

Ridho Rhoma mengaku tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita dari benua Afrika. Hubungan keduanya pun berlangsung secara jarak jauh.

"Iya (sudah ada kekasih). Orang biasa, bukan artis. Dia di negaranya, benua Afrika," ujar Ridho.

Pemain film Dawai 2 Asmara ini mengaku bertemu sang kekasih ketika menghadiri sebuah festival kebudayaan dan bahasa di Republik Mozambik, Afrika. Ridho mengatakan, dirinya saat ini menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) lantaran sang kekasih berkuliah di negara asalnya.

"Belum tahu bisa LDR atau nggak, dijalanin aja. Keeping touch pakai teknologi. Baru banget pacaran. Yang penting komunikasi, kepercayaan yang baik. Pertama kali lihat sih tertarik, tapi enggak love at first sight juga," kata dia.

Ridho mengaku tertarik dengan pribadi kekasihnya yang cerdas dan menyenangkan. "Lebih ke personalitinya sih, dia smart, fun juga, seiman, dia berhijab. Orangtua aku udah tau. Tanggapan mereka positif. Keluarganya juga tau, tapi belum ketemu," kata Ridho.

5 dari 6 halaman

Tessa Kaunang

Pasca bercerai dari Sandy Tumiwa, artis presenter Tessa Kaunang mengaku jika dirinya saat ini sedang menjalani hubungan pacaran dengan seorang lelaki. Ia pun menceritakan jika hubungan yang dijalaninya sekarang cukup unik karena harus LDR (Long Distance Relationship) dikarenakan sang kekasih ditugaskan ke luar pulau.

Hubungan yang terjalin antara Tessa Kaunang dengan kekasih barunya yang merupakan anggota Polisi tampaknya tidak main–main. Meski harus menjalani hubungan secara LDR karena pacarnya ditugaskan di Manado, Tessa rela.

Ia pun saat ini sangat tergantung dengan smartphone miliknya yang membuatnya dapat berkomunikasi lancar dengan kekasihnya tersebut. "Dia (sedang tugas) di Manado. Ketemunya jarang ya, tapi nggak apa-apa. Intensnya (komunikasi) lewat BBM sama telepon,” ujar Sandy.

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, Tessa mengakui jika dirinya hanya mengandalkan kepercayaan dan komunikasi. Namun, ia juga tak menampik jika sesekali mereka menjadwalkan pertemuan untuk saling melepas rindu.

6 dari 6 halaman

Bella Shofie

Bella Shofie tampaknya benar-benar menjadi sosok yang lapang dada saat memutuskan untuk menjadi istri kedua Suryono. Untuk urusan bertemu dengan suami, ia pun harus rela menjalani hubungan jarak jauh dan hanya bisa bertemu dengan suaminya seminggu sekali saja.

Kendati demikian, hal tersebut justru tak membuatnya marah. Bella mencoba memahami status dan kondisi suaminya yang memilih menetap dan berbisnis di Papua. Mantan kekasih Adjie Pangestu ini harus rela mengalah demi keutuhan rumah tangganya.

"Kalau nikmati masa-masa berdua sebenarnya nggak ya. Aku kan jarang ketemu. Paling seminggu sekali ketemunya," katanya. Sikapnya yang seperti itu membuat Bella semakin disayang Suryono dan mendapat tempat di hati istri pertama suaminya.

Tak adanya persaingan di antara istri pertama dan Bella juga membuat rumah tangganya dengan Suryono menjadi nyaman dan tenteram. "Aku harus mengerti posisi aku juga jadi istri kedua. Kita tidak banyak menuntut saja," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini