Sukses

Manga Tinju Bintang Utara Versi Komedi Dijadikan Anime

Versi kocak manga Hokuto no Ken (Fist of the North Star atau Tinju Bintang Utara) bakal tayang dalam bentuk anime di televisi Jepang.

Liputan6.com, Tokyo Manga Hokuto no Ken (Fist of the North Star) atau yang di Indonesia memiliki judul tak resmi Tinju Bintang Utara, sejak 2013 lalu memiliki kisah baru yang dibuat dalam format komedi.

Dalam manga bertajuk Hokuto no Ken: Ichigo Aji (Fist of the North Star: Strawberry Flavor) itu, karakter yang ada tetap menggunakan wajah-wajah dari serial aslinya. Bahkan, proyek anime untuk kisah tersebut pun akan segera mengudara di televisi Jepang.

Versi kocak manga Hokuto no Ken (Fist of the North Star atau Tinju Bintang Utara) bakal tayang dalam bentuk anime di televisi Jepang. (ogiuemaniax.com)

Anime News Network pada Kamis (20/8/2015) lalu baru saja mengumumkan sosok pengisi suara tokoh utamanya, Kenshiro di versi anime kocak ini. Ia adalah Katsuyuki Konishi yang dikenal sebagai pengisi karakter Kamina dalam anime Gurren Lagann.

Situs resmi anime ini sempat mengumumkan beberapa nama karakter beserta pengisi suaranya yang dimunculkan setiap hari hingga 25 Agustus 2015. Situsnya juga memperkenalkan pengisi suara serta desain karakter Toki pada Jumat (21/8/2015) ini.

Mengudaranya anime kocak ini merupakan bagian dari program DD Hokuto no Ken 2 Ichigo Aji+ yang mengadaptasi DD Hokuto no Ken dan manga komedi spin-off Hokuto no Ken: Ichigo Aji.

Versi kocak manga Hokuto no Ken (Fist of the North Star atau Tinju Bintang Utara) bakal tayang dalam bentuk anime di televisi Jepang. (capsulecorpba.com.br)

Program yang dijadwalkan untuk tayang perdana pada 6 Oktober 2015 melalui TV Tokyo, serta TV Osaka dan TV Aichi itu, melibatkan nama-nama seperti Akitaro Daichi dan Mankyu sebagai sutradara.

Beberapa nama pengisi suara yang terlibat adalah Takashi Matsuyama (Nura: Rise of the Yokai Clan) sebagai Fudo, Toshiyuki Morikawa (Berserk) sebagai Shin, Kisho Taniyama (Attack on Titan) sebagai Yuda, Junichi Suwabe (Fate/stay night) sebagai Shu, dan Kousuke Toriumi (Naruto) sebagai Rei.

Banjou Ginga yang pernah terlibat dalam anime asli Fist of the North Star, kembali sebagai karakter bernama Souther yang merupakan sosok sentral kisah ini.

Versi kocak manga Hokuto no Ken (Fist of the North Star atau Tinju Bintang Utara) bakal tayang dalam bentuk anime di televisi Jepang. (media.comicsblog.it)

Buronson dan Tetsuo Hara, pengarang asli manga Fist of the North Star yang berfokus pada pertarungan pos-apokaliptik (bayangkan film Mad Max), dikreditkan sebagai pengarang asli di manga Hokuto no Ken: Ichigo Aji.

Manga komedi ciptaan Imoto Yukito, Yushi Kawata, dan Yukito itu, berpusat pada versi kocak dari Holy Emperor Souther saat ia mencoba untuk mencari cara menjadi teman Kenshiro. Ia pun mendemonstrasikan teknik berpesta, dan terkadang bermain dengan Gosha Sei.

Kawata kebagian tugas menulis skenario manga, Imoto Yukito menggambarnya, dan Yukito dikreditkan sebagai kolaborator. Ketiganya meluncurkan manga ini di situs Web Comic Zenyon terbitan Tokuma Shoten pada 2013. Hingga kini, manga tersebut telah diterbitkan sebanyak empat volume sampai Juni 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini