Sukses

Lawyer Dhani, Ramdan Alamsyah Merasa Diancam Ayah Farhat Abbas

Ramdan Alamsyah juga mempertanyakan kehadiran ayah Farhat Abbas, Abbas Said ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ada kejadian menarik selepas sidang praperadilan Farhat Abbas terhadap penetapan tersangka atas kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani, Jumat (21/8/2015). Pengacara Dhani, Ramdan Alamsyah, tiba-tiba diomeli dan diancam oleh ayah Farhat, Abbas Said.

Ceritanya, Ramdan bersama tim kuasa hukum Dhani sedang berjalan keluar menuju gerbang pengadilan. Di saat yang sama, mobil Toyota Crown B 1306 RFT yang ditumpangi Abbas Said juga melaju ke arah yang sama. Melihat mobil Abbas Said hendak keluar, Ramdan pun nyeletuk ke kerumunan wartawan yang sedang berada di gerbang pengadilan.

"Awas awas, mobil bapaknya Farhat mau lewat," kata Ramdan setengah berteriak.

Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas, Jumat (21/8/2015). [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Rupanya, ucapan Ramdan didengar Abbas. Ia segera menurunkan kaca mobil dan meminta sopir untuk menghentikan laju mobil. "Ngomong apa kamu? Kamu nggak tahu siapa saya?" kata Abbas. Ramdan menjawab pelan, "Lho, saya bilang kan 'awas, bapaknya Farhat mau lewat'. Benar kan?,"

Tak terima dengan jawaban Ramdan, Abbas kembali berkata-kata. "Kamu nggak tahu siapa saya? Awas nanti ya kamu, tunggu saja," tekan Abbas. Tak berapa lama, mobil yang ditumpangi Abbas pun melaju.

Ayah Farhat Abbas, Abbas Said (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kejadian ini membuat Ramdan merasa terancam. Apalagi, Abbas Said merupakan anggota Komisi Yudisial (KY). "Itu yang bikin saya heran, ngapain dia ada di pengadilan. Apalagi kan ada sidang praperadilan yang termohonnya Farhat. Ini yang mencurigakan," imbuh Ramdan.

Merasa diomeli dan diancam depan umum, Ramdan pun berencana melaporkan kasus ini ke Mabes Polri. "Kami akan pertimbangkan melaporkan hal ini. Soalnya ini sudah bisa dibilang pengancaman," jelas Ramdan.

Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015). [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Ditambahkan Suhendra Asido Hutabarat yang juga tim kuasa hukum Ahmad Dhani, ada dugaan kehadiran Abbas Said berkaitan dengan sidang praperadilan Farhat.

"Sulit dibilang kebetulan (soal kedatangan Abbas Said ke Pengadilan). Padahal putusan hari Senin. Kami menduga (dia datang) untuk mempengaruhi hakim," tegas Suhendra.  (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini