Sukses

Ini Dia 6 Rockstar Paling Fashionable Sedunia

Fashion tak dapat dipisahkan dari musik. Berikut enam rockstar paling stylish di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Musik tak semata urusan komposisi lagu, skill mumpuni dan vokal cemerlang saja. Berbicara musik sebagai satu paket utuh bisnis dan industri, fashion tak dapat lepas darinya. Setiap genre musik pun memiliki ciri khasnya masing-masing, dari hip hop dengan jersey olahraga dan bling-bling nya, sampai grunge dengan jeans robek dan baju flannel nya.

Baca juga: 6 Musisi Dunia ini Merupakan Keturunan Indonesia

Kali ini, Liputan6.com telah memilihkan enam dari sekian banyak rockstar paling stylish dan fashionable di dunia seperti seperti dilansir laman Complex.com, khusus untuk Anda. Penasaran? Simak satu persatu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mick Jagger

Mick Jagger, vokalis band The Rolling Stones ini sering disebut sebagai musisi berpenampilan terbaik sepanjang masa. Pasalnya, gaya berpakaian flamboyannya tersebut seakan menetapkan standar bagaimana seorang bintang rock seharusnya berpakaian. Bahkan hingga sekarang, ia masih sering mengenakan syal sutra dan jas sehingga tampak jauh lebih perlente dari pria lain kebanyakan.

3 dari 7 halaman

2. Prince

Gaya berpakaian Prince yang selalu flamboyan menjadikannya selalu digilai para penggemar setia. Dengan sex appeal yang tinggi, kegemarannya akan jas ungu, kerah nehru, dan motif kulit hewan, membuatnya tampil original. Gaya iconic nya pun dipastikan akan abadi sepanjang masa.

4 dari 7 halaman

3. David Bowie

Saat berakhirnya utopia era 60-an, tak ada yang tahu apa yang akan hadir berikutnya kala itu. The Beatles mulai pecah, hippies gagal, dan Mick Jagger telah menetapkan standar rockstar tersendiri. Hadirlah si orang aneh bernama Davis Bowie dengan kombinasi glam rock dan gayanya yang futuristik super aneh bak makhluk luar angkasa. Boowie pun berhasil menarik perhatian para pecinta rock n' roll dunia selain dengan musiknya, juga engan gaya berpakaiannya yang nyentrik.

5 dari 7 halaman

4. Kurt Cobain

Kurt Cobain merupakan icon rock era 90-an. Satu-satunya hal yang umumnya kita ingat dari era itu mungkin adalah baju flannel, jeans robek, dan sweater kebesaran, yang semuanya dikenakan oleh punggawa band Nirvana tersebut. Meski ia bukanlah sosok yang memulai semuai itu, ia jelas yang membuatnya menjadi sangat populer.

6 dari 7 halaman

5. Sid Vicious

Jaket kulit, jeans, dan sepatu boot pengendara motor gede ala Sid Vicious begitu berarti baginya sehingga ia menginginkan semua barang tersebut dikuburkan bersamanya saat mati. Punggawa Sex Pistols tersebut merupakan simbol musik dan kultur punk yang abadi hingga kini.

7 dari 7 halaman

6. Keith Richards

Keith Richards adalah salah satu gitaris terbaik di muka bumi. Gitaris The Rolling Stones ini berhasil menggabungkan warna-warni yang terbalut dalam attitude seorang rockstar. Ikat kepala yang selalu dipakainya pun menjadi ciri khasnya tersendiri jauh sebelum ikat kepala era 1980-an mulai merebak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.