Sukses

Berdarah Yahudi, Natalie Portman Kesulitan Belajar Bahasa Ibrani

Natalie Portman harus menggunakan bahasa Ibrani di filmnya A Tale of Love and Darkness.

Liputan6.com, Los Angeles Natalie Portman telah bermain dalam banyak judul film. Salah satunya adalah On The Basis of Sex yang sedang dalam masa syuting. Dalam film yang diangkat dari kisah nyata tersebut ia memerankan Ruth Bader Ginsburg, hakim agung kedua sepanjang sejarah Amerika Serikat dan hakim agung wanita berdarah Yahudi pertama di negara Paman Sam tersebut. Natalie Portman sendiri merupakan orang Amerika keturunan Yahudi.

 Natalie Portman harus menggunakan bahasa Ibrani di filmnya A Tale of Love and Darkness.

Selain film tersebut, Natalie Portman juga baru saja melakukan debutnya sebagai sutradara dalam film A Tale of Love and Darkness yang juga ia turut perankan. Film yang debut di festival film Cannes Prancis belum lama ini tersebut menggunakan bahasa Ibrani sepenuhnya. Ia pun mengalami kesulitan dengan bahasa tersebut.

Natalie Portman dalam film A Tale of Love and Darkness. (Foto: Telegraph.co.uk)

"Saya lumayan bisa (berbahsa Ibrani) tapi masih sering membuat kesalahan grammar, dan saya harus bekerja keras dengan logatnya. Tapi tak mengapa karena karakter saya di film tersebut adalah seorang imigran, tapi tidak oke bila ia memiliki logat Amerika," ujarnya.

Baca juga: Natalie Portman jadi Hakim Agung di Film Baru

Dalam `A Tale of Love and Darkness`, Natalie Portman memerankan Fania, ibunda dari Amos Oz. Film tersebut diangkat dari memoir berjudul sama karya penulis asal Israel, Amos Oz.

Natalie Portman [foto: Christian Dior]

Natalie Portman telah memenangkan satu Academy Awards (Piala Oscar), satu BAFTA Awards, dan dua Golden Globe Awards sepanjang kariernya di Hollywood. Sementara itu, Natalie Portman akan berperan menjadi seorang Hakim Agung Amerika Serikat, Ruth Bader Ginsburg, dalam sebuah biopic berjudul On The Basis of Sex.

(Gul/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.