Sukses

Anang Hermansyah-Ashanty Gelar Ritual Turun Tanah

Anang menggelar hajatan 'Tedhak Siten' atau turun tanah bagi sang buah hati, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (22/8/2015) ada keramaian di kediaman Anang Hermansyah dan Ashanty yang terletak di Jalan Taman Merkurius No 3, Kompleks Villa Cinere Mas, Depok, Jawa Barat. Si empunya rumah menggelar hajatan 'Tedhak Siten' atau turun tanah bagi sang buah hati, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah.

"Ini budaya Jawa. Maksudnya turun tanah, dia belum bisa jalan tapi sudah mulai bisa dituntun jalannya. Kami hanya ingin melestarikan adat istiadat saja," ungkap Ashanty usai acara.

Anang dan Ashanty menggelar ritual turun tanah untuk anaknya

Lewat ritual ini, Anang-Ashanty berharap sang buah hati bisa tumbuh menjadi anak yang membanggakan. Apalagi, Tidhak Sinten memiliki makna agar si anak bisa memilih jalan yang benar di kemudian hari.

Dijelaskan Ashanty, Arsy yang kini sudah berusia delapan bulan memang belum lancar berjalan. Namun, si putri sudah bisa berbicara dan aktif bergerak.

"Malah dia sudah bisa bangun sendiri terus duduk. Dia juga mau jalan, tapi masih harus dipegangi," tutup Ashanty. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini