Sukses

Seventeen Jagokan Bukan Main Main Demi Bikin Fans Tenggelam

Apa yang ditawarkan oleh Seventeen melalui lagu Bukan Main Main diharapkan bisa memuaskan para pendengar musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Nama Seventeen tentu sudah tak asing lagi di telinga para pendengar musik Indonesia. Karya-karya mereka selalu meneduhkan hati para penggemarnya. Lirik-lirik yang dramatis nan elegan dari band asal Yogyakarta ini, sudah barang tentu mampu menjadi inspirasi tersendiri.

Seperti banyak diketahui, Seventeen yang sempat berganti-ganti personel, kini diisi oleh Ifan (vokal), Herman Sikumbang (gitar), Bani (bas), dan Windu Andi Darmawan (drum). Di tahun 2015 ini, mereka tengah eksis dengan single Bukan Main Main.

Apa yang ditawarkan oleh Seventeen melalui lagu barunya itu, dan bagaimana mereka bisa menciptakan lagu yang menimbulkan nuansa syahdu seperti itu?

"Lagunya bercerita tentang cinta yang sangat serius terhadap pasangannya. Intinya, 'Kalau kamu nggak cinta sama aku, mending kamu nggak usah lanjut.' Tema lagunya muncul begitu saja pas saya lagi berpikir apa yang bagus," terang Herman saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta.

Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

Lalun, Ifan pun menambahkan, "Ya, tidak satupun dari kami yang mengalami kejadian seperti di dalam lirik lagunya. Tapi justru fans yang mencoba untuk menyelami lirik lagunya. Tidak hanya di lagu ini, tapi juga di karya-karya sebelumnya."

Memang mereka mengakui single barunya ini tidak menyangkutkan siapapun di kehidupan pribadi masing-masing personel. Akan tetapi, banyak penggemar yang justru tenggelam dengan suasana lagu-lagunya.

Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

"Kami memang suka melebih-lebihkan suatu keadaan. Misalnya saat kami ingin menulis lagu. Kami sukanya mengarang sendiri dan menjadikannya seperti sebuah hiperbola. Soalnya kalau bicara inspirasi dari kehidupan sehari-hari, alur hidup kami tak terlalu berliku-liku seperti itu," ujar Ifan.

Seventeen sendiri telah merilis album-album top seperti Bintang Terpilih (1999) Sweet Seventeen (2005), Lelaki Hebat (2008), Dunia yang Indah (2011), dan Sang Juara (2013). Lagu-lagu populer yang sempat ditelurkan antara lain adalah Selalu Mengalah, Jaga Slalu Hatimu, serta Sumpah Ku Mencintaimu.(Rul/Fei)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.