Sukses

Cerita Kru Band yang Insaf Berkat Lagu Religi Seventeen

Sempat merilis lagu religi Seventeen, pernah memberi pengaruh yang sangat positif pada salah seorang kru band ternama.

Liputan6.com, Jakarta Bukan suatu hal yang tak biasa lagi jika banyak musisi dan band Indonesia yang menciptakan lagu-lagu bernuansa religi. Seventeen yang pernah menjajalnya, ternyata tak hanya menghasilkan lagu yang semata-mata didengarkan, tetapi juga memberi pengaruh yang sangat positif.

Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

"Ada salah satu pengaruh yang sangat baik untuk kami saat berkarya. Seventeen memang pernah membuat lagu religi. Waktu itu, ada salah satu kru band ternama yang tadinya pemabuk dan sering berkelahi, lalu tiba-tiba menjadi insaf setelah mendengar lagu religi kami di bulan puasa," ucap Ifan saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower belum lama ini.

"Waktu itu, salah satu perwakilan band tersebut datang kepada kami dan berkata, 'Terima kasih ya, salah satu kru kami insaf setelah mendengar lagu religi Seventeen.' Waktu kami klarifikasi, memang banyak teman-teman kru band tersebut yang mengakui perubahan positif pada dirinya," kenang Ifan.

Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

Akan tetapi, Seventeen sendiri hingga saat ini masih belum bertatap muka dengan pria yang terinspirasi dari karya mereka itu. Diakui kalau kendala jadwal dan keadaan, sulit untuk membuat kedua belah pihak berbagi cerita positif.

"Itu salah satu hasil yang cukup positif sekali dan cukup menyenangkan bagi kami. Tapi justru kami sendiri belum pernah melihat orangnya. Karena setiap band yang dibantunya manggung bersama kami, dia tak pernah ikut," tukasnya.

Band asal Yogyakarta, Seventeen. (Foto: Liputan6.com / Helmi Afandi)

Terdiri dari Ifan (vokal), Herman Sikumbang (gitar), Bani (bas), dan Windu Andi Darmawan (drum). Di tahun 2015 ini, Seventeen tengah eksis dengan single terbaru mereka, Bukan Main Main. Band asal Yogyakarta ini juga masih menggarap karya-karya terbaru untuk diluncurkan ke depannya. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini