Sukses

Ferdi D'Rioz, Si Drummer Cilik yang Sanggup Main 15 Lagu Nonstop

Ferdi D'Rioz punya kiat khusus agar bisa menjaga stamina dalam menabuh drum.

Liputan6.com, Jakarta Meski belum terlalu terkenal, namun band D'Rioz sudah mencuri perhatian. Selain lagu-lagunya yang cukup asyik, salah seorang personelnya, Ferdi juga menarik perhatian karena baru berusia 13 tahun.

Hebatnya, meski masih terbilang anak-anak, namun stamina Ferdi dalam menabuh drum patut diacungi jempol. Bayangkan saja, Ferdi mampu bermain untuk 15 lagu tanpa jeda.

Ferdi D'Rioz

"Kalau manggung sudah sangat sering ya, nggak cuma di Jakarta tapi juga ke daerah-daerah. Kalau ngedrum paling lama saya bisa sampai 15 lagu live nonstop," jelas Ferdi D'Rioz saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2015).

Untuk menjaga stamina agar tetap prima, Ferdi punya kiat khusus. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Untuk menguatkan lengan, adik kandung Rio Pratama ini memilih berolahraga di gym alias fitness. "Ini sangat berpengaruh untuk menguatkan otot-otot tangan dan dada," kata Ferdi.

Ferdi D'Rioz

Sedangkan untuk menguatkan otot kaki, drummer cilik didikan drummer Goliath ini memilih berolahraga futsal. "Kalau kick drum jadi terasa enteng karena kaki sudah terbiasa digerakkan lewat futsal," sambung Ferdi.

Selain olahraga rutin, pola makan juga diakui Ferdi sangat berpengaruh bagi staminanya. "Pola makanan tetap harus dijaga, minum susu, makan sayur, empat sehat lima sempurna," tutup Ferdi. (fei/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.