Sukses

Ini yang Harus Dilakukan Abdee 'Slank' Usai Cuci Darah

Abdee Slank sudah menjalani cuci darah sejak awal tahun 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta Akibat penyakit gagal ginjal yang dialaminya, Abdee 'Slank' harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu. Hal itu dilakukan untuk mengganti fungsi ginjalnya yang sudah rusak.

Abdee 'Slank' pun mengakui pola hidupnya menjadi jauh lebih sehat karena harus menjalani sejumlah aturan kesehatan. Apa saja?

Gitaris Slank, Abdee tiba di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Pertama nggak boleh terlalu capek, kedua harus perhatiin makanan. Air juga nggak boleh terlalu banyak, karena memang banyak yang dibatasi," ucap Abdee 'Slank' saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, untuk menjaga agar tubuhnya tetap sehat setelah menjalani pencucian darah, Abdee 'Slank' juga harus menjaga pola makannya dengan baik.

Abdee Slank (Karmin Winata/Liputan6.com)

"Makanan tetap harus dijaga, saya sudah lima tahun sakit ginjal. Memang setelah cuci darah bisa makan macam-macam, tapi harus dibatasi," papar dia.

Tapi masalah Abdee 'Slank' belum lah berakhir meski sudah cuci darah. Ia masih sering mengalami vertigo yang membuat kondisi kesehatannya tak stabil.

Personel Slank, Abdee (kiri), Bimbim (tengah) dan Ivanka memberi keterangan pers di Gang Potlot, Jakarta, Minggu (22/3). Slank mengklarifikasi bahwa Abdee Negara sedang cuti karena sakit gagal ginjal yang diderita Abdee. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Habis cuci darah saya sebenarnya enakan, tapi karena ada vertigo malah jadi nggak enak. Jadi saya usahakan habis bangun tidur nggak mikirin sakit yang saya derita. Saya berusaha nggak mikirin sama sekali deh," tandas Abdee Slank.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini