Sukses

Mengenang 6 Anime Fenomenal yang Pernah Tayang di SCTV

Simak anime fenomenal terbaik yang pernah mengudara di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa 25 tahun sudah SCTV memberikan dedikasinya dalam rangka menghibur masyarakat Indonesia. Jika kita melihat ke belakang, SCTV juga pernah menayangkan berbagai serial anime top dari Negeri Sakura.

Merayakan ulang tahun SCTV yang ke-25 pada tahun ini, maka tak ada salahnya jika kita mengenang kembali anime populer apa saja yang pernah menyambangi stasiun televisi satu untuk semua ini.

Dari sekian banyak anime fenomenal yang telah mengudara ini, tema yang ada memang cukup disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, anak-anak pada eranya tak henti-hentinya membicarakan di sekolah.

Lantas, apa saja anime fenomenal terbaik yang pernah mengudara di SCTV? Simak enam deretan terpilihnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Samurai X

Samurai X

Samurai X atau yang di Jepang dikenal sebagai Rurouni Kenshin memang telah menjadi salah satu judul anime populer di Indonesia.

SCTV telah berjasa dalam menayangkan salah satu mahakarya Nobuhiro Watsuki ini. Apalagi, para pengisi suaranya mampu menghidupkan karakter Kenshin, Sanosuke, Kaoru, dan Yahiko secara tepat.

Anime Samurai X memiliki jumlah episode sebanyak 95 buah dan penayangannya sempat berpindah ke stasiun televisi lain. Saat tayang di SCTV, lagu pembuka dan penutup asli yang berbahasa Jepang tak diubah, hingga membuat para otaku bersorak gembira.

 

3 dari 8 halaman

Popolocrois

Popolocrois

Kisah dalam Popolocrois memang berasal dari video game. Akan tetapi setelah dirilis ke dalam format anime, SCTV tak ketinggalan menayangkan petualangan Pangeran Pietro ini.

Ditambah lagi, para pengisi suara yang menghidupkan masing-masing karakter pun terdengar menggemaskan, sesuai dengan desain tokohnya.

Anime Popolocrois

Konsep cerita anime yang sangat kental dengan nuansa fantasi dan kerajaan ini, turut dihiasi oleh soundtracknya yang indah. Kebetulan, lagunya pun tak dialih suara ke bahasa Indonesia. Jadi, melodi-melodi aslinya pun tiba di telinga kita.

 

4 dari 8 halaman

B'T X

B'T X

Anime yang diadaptasi dari manga ciptaan pengarang Saint Seiya, Masami Kurumada ini, pernah menjadi favorit anak-anak di Indonesia pada masanya saat tayang di SCTV.

Apalagi di dalam ceritanya terkandung unsur-unsur menggugah yang cukup menginspirasi. Soundtrack yang dialih suara pun tak mengurangi kenikmatan dalam menonton.

Simak anime fenomenal terbaik yang pernah mengudara di SCTV.

Berbeda dengan Saint Seiya yang kala itu pernah tayang di stasiun televisi lain, B'T X mengangkat konsep pendekar yang bertarung dengan robot berbentuk hewan tunggangannya demi mengungkap misteri Kerajaan Mesin.

 

5 dari 8 halaman

Tokyo Mew Mew

Tokyo Mew Mew

Dihiasi oleh karakter yang manis dan imut, Tokyo Mew Mew memusatkan pada lima gadis berkekuatan hewan yang membentuk sebuah kelompok pemberantas kejahatan.

Tentunya, SCTV pernah membuat para otaku wanita di Indonesia bergembira setelah menayangkan anime ini di hari libur.

Ada enam judul anime seru yang sangat sesuai bagi para perempuan. Apa saja itu?

Memang, kala itu anime bertema sama seperti Sailor Moon dan Wedding Peach terlebih dahulu populer di layar kaca Indonesia. Akan tetapi, Tokyo Mew Mew sukses memberi nuansa seru tersendiri.

 

6 dari 8 halaman

Arale (Dr. Slump)

Arale (Dr. Slump)

Meskipun anime Dr. Slump sudah tayang sejak 1980-an di Jepang, namun SCTV berhasil membuat anak-anak Indonesia tertawa berkat penayangan kisah satu ini ke layar kaca tanah air.

Tema pembuka yang dialih suarakan ke bahasa Indonesia, menjadi satu rangkaian lirik lagu yang kocak dan menggelitik. Apalagi para pengisi suaranya sukses membuat kita gemas tanpa mengurangi sisi jenaka.

Salah satu mahakarya pengarang Dragon Ball, Akira Toriyama ini, aslinya hanya memiliki 18 jilid manga. Akan tetapi, anime aslinya diputar di Jepang sebanyak 243 episode.

 

7 dari 8 halaman

Makibao

Makibao

Anime Makibao atau yang berjudul asli Midori no Makibao, sangat terkenal ketika tayang di SCTV berkat para pengisi suara yang mampu mengimbangi unsur komedi di dalamnya.

Aslinya, anime bertema pacuan kuda ini mengudara di Jepang sebanyak 61 episode dari kisah manga yang jumlahnya hanya 16 volume.

Daya tarik Makibao tentu saja pada karakter utamanya, seekor kuda mungil bernama Midori Makibao yang bercita-cita menjadi juara balap kuda.

 

8 dari 8 halaman

Judul-judul Lain

Judul-judul Lain

Selain judul-judul yang telah disebutkan, SCTV juga pernah menayangkan beberapa anime fenomenal nan seru dan menggugah lainnya.

Sebut saja Virtua Fighter, Sakura Wars, Magical Doremi, Monster Farm, Master Cooking Boy, Street Fighter II V, Ninja Kabamaru, UFO Robot Grendizer, sampai Magical Doremi.

Dari beberapa judul tersebut, tentunya tersimpan kenangan tersendiri bagi yang pernah mengalami masa kecil di pertengahan 1990-an hingga awal tahun 2000. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini