Sukses

Album Kedua, Fatin Shidqia Akan Adaptasi Lagu Luar Negeri

Fatin Shidqia akan menunjukkan sisi kedewasaan pada album keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Selain kuliah, Fatin Shidqia sedang sibuk menyiapkan album baru. Jika selesai, ini akan jadi album pribadi kedua bagi Fatin selama berkarier di industri musik profesional Tanah Air.

Di album barunya nanti, dara 19 tahun ini bakal menunjukkan sisi kedewasaan Fatin yang sesungguhnya. Fatin juga berencana mengisi materi di lagu-lagu miliknya sendirian.

Fatin Shidqia (liputan6.com/Panji Diksana)

"Insya Allah sudah ada empat lagu. Konsepnya masih remaja, tapi perbedaan dibanding album sebelumnya, aku lebih dewasa materinya (album). Dan ada adaptasi dari lagu luar juga," kata Fatin Shidqia, di Jakarta baru-baru ini.

Walau mengadaptasi lagu luar negeri, bukan berarti Fatin akan menjiplak sepenuhnya. Ia hanya mencari inspirasi sisi mana yang menarik dari musik Barat, yang bisa ia gunakan juga di Indonesia.

Kisah asmara Fathin Shidqia Lubis dengan Ridy akan diuji beberapa bulan ke depan.

"Misalnya orang luar negeri punya demo (lagu) dan belum sempat dipublish, kemudian ditemukan oleh label, dan cocok dengan (suara) aku. Itu yang diambil," ujar pelantun Aku Memilih Setia.

Yang pasti, kata Fatin, dirinya akan mengerahkan kemampuan musik terbaiknya di album kedua nanti.

Ternyata Fatin Shidqia Lubis sedang dilanda cinta. Ia sedang membina hubungan dengan pria yang usianya tujuh tahun lebih tua.

"Yang pasti, aku mau membuktikan bahwa aku sudah mau eksplore banyak seperti improvisasi. Soalnya aku lebih banyak yang belum disentuh dan dicoba," pungkas Fatin Shidqia. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini