Sukses

Menyusui, Alyssa Soebandono Perbanyak Minum Air Putih

Alyssa Soebandono juga menjaga pola makannya dengan lebih banyak memakan sayur dan buah.

Liputan6.com, Jakarta Alyssa Soebandono kini tengah disibukan menjadi seorang ibu. Sang buah hati, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang masih berusia tujuh bulan kini masih terus diberikan ASI olehnya.

Lantaran tak keingin kekurangan cairan dalam tubuhnya karena memberi ASI, Icha, sapaan Alyssa Soebandono, pun memilih perbanyak minum air.

Alyssa Soebandono bersama putranya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino

"Kalau manusia biasanya diharuskan minum 1,5 liter atau delapan gelas air, nah kita yang menyusui ya sepuluh gelas lah," kata Alyssa Soebandono di kawasan Soedirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2015).

Ketika menyusui, istri dari Dude Harlino ini mengatakan akan lebih mudah terkena dehidrasi. Tak mau terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Alyssa pun menjaga pola makan.

"Kalau diet sih nggak ya paling makanan yang bergizi empa sehat lima sempurna saja. Karena kalau diet ketat takut, kasihan ke anaknya. Saya utamakan makan buah dan sayur. Kalau untuk karbohidrat, nanti saja," kata Alyssa Soebandono. (Fac/fei)

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.