Sukses

REVIEW KONSER `The Honeymoon Tour`Ariana Grande, Bulan Madu Kilat

Seperti apa suasana konser `The Honeymoon Tour`Ariana Grande, di JIExpo Kemayoran pada Rabu (26/8/2015) malam tadi?

Liputan6.com, Jakarta Jakarta kembali kedatangan idola remaja. Ariana Grande menggelar konser bertajuk `The Honeymoon Tour` di JIExpo Kemayoran pada Rabu (26/8/2015) malam tadi.

Semenjak sore, beberapa jam sebelum konser, Arianators—sebutan penggemar Ariana Grande—mulai berdatangan ke arena konser. Arianators dengan atribut bando cat ears, bando lion ears, dan juga kaos dan poster Ariana Grande terus bertambah sampai waktu menjelang konser pukul 20.00 WIB.

Para penggemar Ariana Grande berpose memamerkan tiket yang mereka peroleh jelang konser bertajuk ‘The Honeymoon Tour ‘ Ariana Grande di JIExpo Kemayoran Hall B-C, Jakarta, Rabu (26/8/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Begitu masuk ke arena panggung, mata Arianators langsung disuguhi dua layar besar di kanan dan kiri bertuliskan `Honeymoon Tour` , ditambah screen utama yang lebih besar di tengah panggung.Tidak ada dekor panggung yang mencolok, semuanya didominasi warna hitam. Memang ada sedikit bagian panggung yang menjorok ke arah penonton. Selain itu, sorot lampu panggung satu-satunya hal yang mencuri fokus.

"Khusus di Indonesia ada tambahan catwalk panggung di depan," kata pihak penyelenggara Dyandra Entertainment, Chairi Ibrahim di lokasi konser.

Sebelum konser, iringan lagu` Indonesia Raya` berkumandang. Setelah itu disusul lagu-lagu pop milik Justin Bieber: `Somebody To Love` dan `Baby`, juga lagu-lagu milik Nicky Minaj. Entah atas alasan apa lagu penyanyi dan rapper itu dipilih, mungkin karena keduanya adalah sosok yang sempat bekerja bareng Ariana.

Konser dibuka dengan terpaan tata lampu biru dan kuning. Begitu pemain biola, cello, dan bass drum memainkan alat musiknya, jeritan Arianators Indonesia menggema di seluruh ruangan.

Jeritan makin pecah ketika di layar besar tampak hitungan mundur 60 detik, sesosok mungil nan cantik tersorot lampu panggung. Ariana membuka konsernya dengan `Bang Bang`.

dok. Dyandra Entertainment

Ariana terlihat seksi memakai mini dress hitam yang tampak seperti gaun cocktail namun jika diperhatikan bagian perutnya terbuka dan tampak swimsuit hitam yang sangat pas dipadukan dengan boot hitam selutut.

Belum ada sapaan Ariana untuk Jakarta di lagu pertama ini, wanita 22 tahun itu hanya sesekali meletakkan tangan di kupingnya tanda permintaan untuk jeritan yang lebih kencang. Setelah itu menyusul `Put Your Hands on Me`, Ari tampak mengibas-ibaskan rambutnya, ia mulai bernyanyi dengan nada tinggi. Lengkingan Ariana menguasai panggung Kemayoran malam tadi.

Baru pada lagu ketiga `Best Mistake`, Ari menyapa Jakarta, “Ayo Jakarta, menyanyilah denganku,” sambil memberikan mikrofon kepada penonton. Sontak, barisan Arianators langsung menyanyi. Namun beberapa sibuk mengacungkan ponsel untuk merekam dan mengambil foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ariana Grande Menangis

"Ayo Jakarta, buatlah keramaian, aku tak bisa mendengarmu,” teriak Ariana lagi di lagu keempatnya `Break Your Heart Right Back` . Untuk semakin menyemarakkan suasana konser, Ariana menyanyikan lagu berikutnya berupa medley lagu Madonna dan Chakka Khan `Vogue` dan ` I am Every Woman` dengan visualisasi gambar pemandangan di layar besar. Suara Ariana di nada tinggi kembali membuat merinding penonton.

Aksi Ariana Grande berhasil memukau para penggemarnya di Indonesia pada konser bertajuk ‘The Honeymoon Tour ‘ yang digelar di JIExpo Kemayoran Hall B-C, Jakarta, Rabu (26/8/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Belum ada setengah waktu konser, penonton masih sangat bersemangat ikut bernyanyi dan melompat-lompat. Rencananya Ariana akan membawakan enam belas lagu malam ini. Menyusul lagu keenam `Be My Baby` dan aksi DJ ber-skywalking.

Nah, pada lagu ketujuh , penonton diberi suguhan wajah rapper dari big screen utama. Ia adalah mantan kekasih Ariana, Big Sean. Ia menyanyi bersama pria itu dalam single `Right There`. Aksi panggung Ariana juga nampak dalam lagu ini, wanita mungil itu naik ke atas bahu dua dancer prianya.

Bak move-on dari mantan kekasihnya, lagu kedelapan menyusul dengan aksi panggung Ariana bersama dengan pacar barunya. Ya, tambatan hati Ariana bernama Ricky Alvares ikut tergabung dalam grup dancer Ariana. Mereka terlibat kontak saat menari. Riuh dan gemuruh teriakan penonton terdengar seperti dukungan untuk keduanya. Pria berikat kepala hitam dan beratato itu terlihat senang dan energik saat lantunan single `The Way` yang dinyanyikan bersama Mac Miller di layar besar. Romantisme ini masih terus berlanjut hingga lagu berikutnya `Baby I`.

dok. Dyandra Entertainment

Setelah berjingkrak-jingkrak dan menggoyangkan pinggul seksinya, kini giliran Ariana bernyanyi dengan beat lagu yang agak pelan. Ariana maju begitu dekat dengan penonton, ia juga menggunakan stand microphone, `Tattoed Heart` dilantunkan dengan penuh perasaan. Tetapi tanpa ada cerita yang jelas, alunan musik kembali naik dengan single yang terkenal milik Ariana `One Last Time`.

Single yang rilis pada 2013 ini kembali membuat semarak, apalagi di bagian refrain. Tampaknya tak ada yang mau ketinggalan ikut bernyanyi.

Ariana Grande jadi magnet terbesar yang menyedot animo para penggemarnya di Indonesia. Tampil dalam konser The Honeymoon Tour di JIExpo Kemayoran Hall B-C, Jakarta, Rabu (26/8/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mau tak mau, lagu tetap harus berlanjut. Single selanjutnya adalah lagu kedua-belas yang dibawakan penyanyi bernama asli Ariana Grande Butera. Di sinilah Ariana menangis. Wanita kelahiran Florida 26 Juni 1993 tersebut berlutut sambil menyanyikan `My Everything` single yang liriknya begitu mendalam menggambarkan keberadaan seseorang yang begitu berarti.

Mata Ariana berkaca-kaca sambil terus menyanyi, sesekali ia menutup mulutnya karena kaget dan terharu dengan sambutan hangat penonton.

“Kamu semua adalah segalanya, aku cinta Jakarta. Terima kasih sudah datang, aku sangat menghargainya,” sela Ariana di jeda lirik lagu tersebut.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih Jakarta

Konser dengan jumlah penonton sekitar sembilan ribu orang ini kian menguras tenaga. Namun, boleh dibilang tak ada alur cerita yang pasti. Emosi penonton dibuat naik turun berkali-kali dengan genre lagu yang sedih dan mendadak senang atau sebaliknya, ya hanya permainan lampu dan tulisan serta gambar di screen yang `menolong`.

Beberapa penonton yang berada di bangku mulai tak sabar dan menerobos masuk ke jajaran festival tempat orang berdiri. Memang, tak ada penonton yang tepat duduk di dekat panggung. Mungkin saja, mereka ingin menyaksikan wajah idolanya itu lebih dekat.

Liputan6.com/ Faisal R Syam

Dentuman bass lagi-lagi memecah kesedihan penonton untuk menyanyikan `Love Me Harder`. Single ini cukup terkenal, jika ingat videonya Arina tampak berada di suatu ruangan yang sudah penuh dengan pasir. Arianators menyanyi makin kencang.

“Buat keramaian, lebih keras lagi. Aku tak bisa mendengarmu. Jakarta, gimana rasanya? Aku sangat senang berada di sini. Kalian sangat menyenangkan dan kuharap aku bisa kembali lagi ke sini,” ujar Ariana, “lagu berikut ini sangat berarti untukku `Honeymoon Avenue`."

allthingschanel.files.wordpress.com

`Honeymoon Avenue` adalah lagu Ariana Grande yang mengisahkan cinta dua orang yang awalnya bahagia sampai mencapai fase kasmaran. Hubungan indah tersebut sayangnya harus retak karena keduanya seperti tak lagi sejalan.

“Saat itu aku memiliki hubungan spesial dengan seseorang namun bersamanya seperti mengubahku menjadi seseorang yang lain tapi untu satu alasan yang salah aku tetap bersamanya. Aku menjadi seseorang yang buruk, padahal aku adalah gadis ceria yang suka tertawa. Saat bersamanya aku tak ingat lagi bahagia,” cerita Ariana saat interview dengan Cosmopolitan tak lama setelah dirilis pada 3 September 2013.

Dua lagu menjelang penutupan para penari berganti kostum putih dengan kawat-kawat di lengannya. Ariana muncul di sisi panggung dengan intro lagu `Break Free`. Seruan Arianators masih saja riuh menyalip kerasnya dentum bass, “Ari…, Ari…,” seru penonton berulang kali. Setelah itu tibalah lagu terakhir yag diharapkan sebagai penutup meriah konser Ariana Grande.

dok. Dyandra Entertainment

Muncul agak lama, wanita berambut pirang itu rupanya berganti kostum. Kini ia mengenakan dress mini warna hitam putih dan mengkilat. Ariana juga berganti sepatu boot putih. Layar besar menunjukkan videoklip `Problem`. Rapper cantik Iggy Azalea muncul di layar besar. Para penari yang juga berganti kostum hitam putih sesaat membentuk formasi di belakang Ariana. Mereka mengucapkan salam perpisahan.

Liputan6.com/ Faisal R Syam

Ariana berjalan maju ke depan dan berteriak sekencang-kencangnya, “Aku sangat mencintaimu.Terima kasih Jakarta, terima kasih Indonesia.” Sekejap musik berhenti dan blackout. Beberapa penonton di depan terkejut dan berkomentar, “Lho.. Sudah selesai ya? Begitu, doang?” sahut penonton.

Tepuk tangan dan langkah kaki lemas penonton pun mengiringi berakhirnya konser. Ya, begitu saja bulan madu kilat kita dengan Ariana Grande, hanya satu setengah jamm kira-kira, dari pukul 20.00 sampai 21.20 WIB. Para Arianators kembali ke rumah masing-masing, mungkin dengan perasaan campur aduk setelah emosi mereka dibuat naik-turun. Satu hal yang pasti, kebanyakan dari mereka harus ke sekolah esok paginya.*** (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini