Sukses

Banting Stir Jadi Pelawak, Alice Berguru pada Ruben Onsu

Penyanyi Alice Suryadi punya kesibukan baru dua bulan terakhir ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Alice Suryadi punya kesibukan baru dua bulan terakhir ini. Bukan di atas pentas musik, Alice justru banting stir dan jajal kemampuan menjadi pelawak. Seperti apa ceritanya?

Tawaran menjadi komedian muncul ketika pelantun Overprotective ini diminta tampil di sebuah variety show televisi. Rupanya tak hanya bernyanyi, ia pun diminta adu lawak bersama Ruben Onsu.

Ruben Onsu (Instagram)

"Awalnya sempat malu, tapi malah jadi malu-maluin pas di atas panggung. Aku banyak tanya soal lawak ke Ruben. Dia baik banget, mau ajari aku yang masih pemula di dunia lawak," kata Alice, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diurai Alice, tips melawak ala Ruben ialah tak perlu memikirkan hal yang serius bila sudah di atas panggung. Spontanitas ialah hal yang paling utama. "Kalau mikir malah nggak lucu, itu susahnya melawak," imbuh wanita yang pernah mendaur ulang lagu Harus Malam Ini yang dipopulerkan Mayangsari tersebut

Dua bulan berselang, kini Alice sudah bisa menimpali lawakan Ruben di atas panggung. Ia pun tengah menimbang-nimbang kelanjutan kariernya, sebagai komedian ataukah tetap bernyanyi.

"Kalau sekarang sih lebih ke host dan melawak ya. Nyanyi nya istirahat dulu sampai dapat single yang baru, hehehe," tutup Alice Suryadi. (Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.