Sukses

Intip Perbedaan Artis Korea Asuhan YG dengan SM

Artis yang diasuh dua agensi besar YG Entertainment dan SM Entertainment ternyata memiliki sebuah ciri khas. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Dua agensi terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment dan SM Entertainment memang dikenal telah melahirkan idola yang langsung melejit di dunia hiburan. YG Entertainment merupakan rumah bagi idola yang dikenal unik dengan bebas berekspresi melalui karya, 2NE1, Big Bang, Epihk High, PSY hingga Lee Hi.

Big Bang berhasil menyingkirkan karya terbaru EXO di tangga lagu ternama Korea Selatan.

Sementara, SM Entertainment mayoritas mengasuh group idol dengan korteografi dan lagu membuai di kalangan penggemar, EXO, Super Junior, TVXQ, Girls Generation hingga f(x). YG Entertainment dan SM Entertainment memang dikenal memiliki ciri khas khusus dalam mendidik dan mengasuh artisnya.

EXO

Salah satunya, mereka akan dibekali dengan kemampuan vokal hingga koreografi yang mumpuni. Di YG Entertainment, ada tambahan, mereka juga bisa mengarang lagu. Lalu, apa saja si perbedaan antara YG Entertainment dan SM Entertainment?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

YG Entertainment

YG Entertainment

YG Entertainment disebut sebagai `rumah` bagi artis yang memiliki talenta. Artis YG Entertainment biasanya memiliki beberapa gerakan berbeda yang dilakukan personel group idolnya. Hal itu menunjukkan kualitas atau karakter personelnya yang beragam. Artis YG Entertainment juga dibiarkan bebas dengan gerakan yang dilakukanya agar mendominasi di atas panggung dengan caranya sendiri.

2NE1 dengan gaya busananya yang unik menunjukkan karakter mereka masing-masing.

Artis YG Entertainment menunjukkan ciri khasnya dalam berpakaian. Mereka berkreasi dengan gaya yang unik, mulai dari pewarna bibirbermotif hingga rambut dengan gaya yang berbeda-beda. Salah satunya, Big Bang yang menjadi trend-setter di dunia fesyen.

Di YG Entertainment bisa dihitung pakai jari penyanyi yang juga berprofesi sebagai akting. T.O.P dan Seungri `Big Bang` yang cukup aktif tampil di televisi atau layar lebar dengan kemampuan mereka.

 

3 dari 3 halaman

SM Entertainment

SM Entertainment

SM Entertainment disebut sebagai kediaman bagi artis yang ingin melejit. SM Entertainment juga sangat mengatur artisnya dalam koreografi yang dikenal dengan gaya ala militer, dengan gerakan yang sama dan terorganisir. Gerakan koreografi yang dilakukan SM Entertainment biasanya menggambarkan keselarasan dalam sebuah group idol.

Girls Generation, girlband asuhan SM Entertainment yang biasanya mengenakan pakaian seragam saat tampil.

SM Entertainment memiliki warna yang sama atau seragam dalam setiap penampilannya. Biasanya, artis SM Entertainmet juga memiliki tema tersendiri dalam penampilannya, sesuai dengan lagu.

Artis SM Entertainment banyak yang terjun ke dunia akting, mulai dari Sulli, Siwon hingga Yoona yang telah menghiasi layar kaca dengan penampilan mereka.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.