Sukses

Sanjay Dutt Dapat Pembebasan Bersyarat (Lagi) Selama 30 Hari

Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan 257 orang, menjalani masa hukumannya.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kesiakan kalinya, Sanjay Dutt kembali mendapat pembebasan bersyarat dari Penjara Pune Yerawada. Kali ini, Sanjay Dutt mendapat pembebasan bersyarat selama 30 hari.

Permohonan pembebasan bersyarat Sanjay Dutt dikabulkan pihak penjara karena Sanjay ingin menemani putrinya, Iqra yang akan melakukan operasi hidung. Pada Rabu (26/8/2015) malam, Sanjay Dutt sudah terlihat tiba di kediamannya.

Sanjay Dutt

Pembebasan bersyarat yang diterima Sajay Dutt bukan kali ini terjadi. Terakhir, bintang film Agneepath itu mendapat pembebasan bersyarat pada Desember 2014 dengan alasan untuk berobat. Aktor 56 tahun itu sempat meminta perpanjangan cuti namun ditolak. Antara Mei 2013 hingga 2014, Sanjay Dutt sudah menghabiskan lebih dari 118 hari keluar dari penjara.

Keistimewaan yang diterima Sanjay Dutt banyak mendapat kritikan. Banyak yang menilai Sanjay mendapat keistimewaan dan alasannya mendapat pembebasan bersyarat hanya akal-akalannya saja. Bahkan, aktor ternama Bollywood, Nana Patekar mengaku kesal dengan perlakuan istimewa yang didapat Sanjay Dutt dan ia berjanji tak akan pernah mau beradu akting dengan bintang film PK itu.

Sanjay Dutt

Sanjay Dutt merupakan aktor ternama India yang telah menghasilkan puluhan film yang meraih box office. Filmnya yang dikenal seperti Rocky, Naam, Mohabbat Ke Dushman, Sadak, Saajan, Khalnayak, Aatish dll. Namun yang menggemparkan, Sanjay menjadi tersangka pengeboman di Mumbai pada 1993 yang menewaskan 257 orang.

Atas kasus terorisme tersebut, Sanjay divonis penjara selama lima tahun oleh Pengadilan Terorisme India. Setelah menjalani hukuman 1,5 tahun, Sanjay dibebaskan pada 1995. Namun pada Juli 2007, Sanjay kembali divonis tujuh tahun penjara oleh Mahkamah Agung India. Ia pun mengajukan banding dan baru pada Maret 2013 Sanjay divonis lima tahun penjara.

Sanjay Dutt kembali ke penjara

Selama hidupnya, Sanjay telah tiga kali menikah. Pertama ia menikah dengan Richa Sharma pada 1987. Namun Richa meninggal dunia pada 1996 karena penyakit kanker. Kemudian, sahabat dekat Salman Khan ini menikah dengan Rhea Pillai pada 1998 namun bercerai pada 2005. Sanjay kemudian menikah dengan Manyata Dutt pada 2008. Sanjay Dutt telah memiliki tiga orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini