Sukses

Begini Cara Tasya Kamila Cintai Lingkungan

Tasya Kamila punya cara bagaimana mencintai lingkungan, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila amat menyadari pentingnya menjaga lingkungan demi kelangsungan manusia. Untuk itu, ia pun getol menghadiri acara-acara bertema penyelamatan lingkungan yang ada di pelosok negeri.

Baru-baru ini, Tasya ikut ambil bagian dalam aksi penanaman pohon trembesi bersama Andra And The Backbone dan Djarum Foundation di Situbondo, Jawa Timur. Mantan penyanyi cilik Libur Tlah Tiba itu rela panas-panasan dan kotor ketika menanam pohon.

Tasya

"Semoga dengan pohon-pohon ini, alun-alun Situbondo jadi lebih adem nantinya. Mudah-mudahan pohonnya dijaga terus sampai tumbuh besar," kata Tasya usai penanaman.

Instagram.com

Kecintaan Tasya terhadap lingkungan sudah teruji sejak sepuluh tahun lalu. Pada 2005, ia didapuk sepabagi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Tak melulu soal aksi tanam pohon, Tasya juga melebarkan sosialisasi soal menghemat energi.

"Kita tuh harus melakukan hal-hal yang dibilang easy doing living. seperti hemat listrik, hemat air, hemat energi," imbuh dia. (Jul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.