Sukses

Manga tentang Kaligrafi Barakamon Dirilis di Indonesia

Elex Media Komputindo telah menerbitkan manga Barakamon di Indonesia.

Liputan6.com, Tokyo Penerbit Elex Media Komputindo melalui laman Pinterest, pada awal pekan ini mengumumkan telah melisensi manga Barakamon yang merupakan buah karya Satsuki Yoshino ke Indonesia.

Manga Barakamon di Indonesia. (Elex Media Komputindo)

Menurut situs forum Elex Media sendiri, Barakamon telah terbit perdana pada 26 Agustus 2015 lalu. Manga setebal 216 halaman ini telah dijilidkan di Jepang sebanyak 11 volume dan masih berlanjut hingga kini.

"Karena suatu alasan, pemuda tampan bernama Handa Seishu disuruh tinggal di pulau paling barat Jepang. Di hari pertama, Handa menjalani kehidupan desa, dia bertemu dengan anak pulau yang polos bernama Naru. Ikutilah interaksi Handa yang besar di kota dengan warga desa yang bermacam-macam sifatnya!!" kutip Elex Media sambil membeberkan sinopsis manga ini.

Anime Barakamon. (Square Enix)

Barakamon sendiri sangat padat dengan nuansa komedi dan drama kehidupan sehari-hari yang dibuat secara unik dan menarik. Handa yang berusia 23 tahun juga digambarkan sebagai ikemen (pria tampan) yang serius dalam dunia kaligrafi Jepang.

Kehidupannya di Pulau Goto yang berlokasi di pantai barat Kyushu, membuatnya bingung karena ia sendiri telah tumbuh dan menetap lama di kota. Interaksinya dengan orang-orang di pulau dalam kisah ini, sarat dengan nuansa kekeluargaan dan pesan-pesan moral tersendiri.

Anime Barakamon. (animediet.net)

Satsuki Yoshino meluncurkan manga Barakamon melalui majalah Gangan Online dari Square Enix pada 2009. Square Enix merilis volume ke-11 pada 12 Mei 2015.

Yoshino meluncurkan manga spinoff berjudul Handa-kun melalui majalah Monthly Shonen Gangan pada Oktober 2013. Manga Barakamon diadaptasi menjadi anime TV sepanjang 12 episode yang mengudara di Jepang pada Juli 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini