Sukses

Selin Sezgin `Elif` Kagumi Keharmonisan Agama di Indonesia

Masyarakat kita yang berbeda agama bisa hidup berdampingan dengan damai membuat Selin Sezgin kagum.

Liputan6.com, Bali Kehidupan beragama di Indonesia terbilang harmonis. Masyarakat kita yang berbeda agama bisa hidup berdampingan dengan damai. Melihat hal tersebut membuat para pemain Elif yang datang ke Indonesia terkagum-kagum, terutama Selin Sezgin.

Menurutnya, baru kali ini ia melihat suatu negara yang peduduknya menganut agama berbeda akan tetapi tetap menghargai satu sama lain.

"Di negeri ini (Indonesia) ada beberapa agama dan mereka hidup dengan harmonis. Saya kagum melihatnya," kata Selin ditemui di Bali, Kamis (27/7/2015).

Bintang serial Elif, Selin Sezgin terlihat antusias belajar melukis di Bali. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kami melihat ada pura Hindu, kuil Budha, ada masjid juga dan mereka berdampingan dalam kedamaian," tambah Selin.

Tidak hanya kagum dengan keharmonisan agama, kekayaan budaya dan tradisi di Bali membuatnya kian takjub dengan Indonesia. Apalagi di zaman globalisasi seperti ini, kebudayaan dan tradisi masih dipegang teguh dan menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang membuat saya semakin kagum adalah saya melihat kebudayaan yang sangat indah," ujar Selin.

Pemeran Melek di serial Elif, Selin Sezgin sangat antusias menyaksikan Tari Barong di Bali. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Tak sampai di situ, kesenian di Indonesia selalu bisa memanjakan dirinya. Apalagi selama di Bali ia banyak melihat patung-patung dan lukisan yang indah.

Maklum, Selin merupakan mahasiswa seni yang pandai melukis dan menyukai seni patung. "Aku suka patung-patung di sini, dari yang kecil sampai yang besar. Pelukis-pelukinya juga hebat-hebat," ujar Selin. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.