Sukses

Ika Tqla Dibantu Angel Lelga Jadi Mualaf

Namun Ika Tqla menjadi mualaf karena keinginannya sendiri bukan karena Reza Pahlevi atau Angel Lelga.

Liputan6.com, Jakarta Dua bulan sebelum menikah dengan Reza Pahlevi, Ika Nico memutuskan untuk memeluk Islam. Vokalis band Tqla ini mantap berpindah agama sebagai salah satu bukti keseriusannya menikah dan menjadi makmum Reza.

Di balik keputusan Ika menjadi mualaf, ternyata ada peran besar dari Angel Lelga dan kekasihnya, Fahrul Sudiana. Keduanya menjadi saksi bagi keislaman Ika Tqla.

Reza Pahlevi resmi menikahi Ika Tqla. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Yang jadi saksi (mualaf) ibu Angel Lelga dan kekasih. Kekasihnya Angel, sahabat saya. Dia berperan penting dalam keputusan saya menjadi mualaf sebelum Ramadan kemarin," ungkap Ika Tqla di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/8/2015).

Di sisi lain, Angel Lelga mengaku senang atas keislaman Ika. Apalagi tekad yang ditunjukkan Ika untuk menjadi mualaf, bukan atas pengaruh orang lain, melainkan keinginannya sendiri.

Reza Pahlevi resmi menikahi Ika Tqla. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Yang saya senang, Ika memilih agamanya bukan karena pacaran. Saya juga bilang apakah karena pacaran? Saya juga seorang mualaf, saya lihat Ika punya ketulusan hati. Dia pacaran cukup lama, Ika cukup siap, Reza menerima dengan baik," kata Angel Lelga.

"Saya nggak memengaruhi Ika. Soal agama kembali lagi keputusan masing-masing. Ika juga bilang pengin pakai hijab kayak aku," sambung Angel Lelga.

Sebagai mualaf baru, Ika menjadikan Angel sebagai teman berbagi terutama soal pengetahuan agama. "Dia tanya beberapa hal (agama) yang sepele. Seperti saat salat, orang masih duduk tapi dia berdiri, saya bilang nggak apa-apa, itu awal belajar. Dulu saya juga begitu," tutur Angel Lelga. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.