Sukses

Intip Semaraknya Ulang Tahun Perak SCTV Lewat Keceriaan Karyawan

Tak hanya penonton setia SCTV, berikut ini adalah keceriaan karyawan SCTV memeriahkan ulang tahun perak pada 24 Agustus 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun adalah momen yang istimewa, terlebih jika sudah memasuki usia perak alias 25 tahun seperti yang baru saja SCTV lewati pada 25 Agustus 2015 lalu.  Setelah berkarya lewat sajian program dan tayangan istimewa untuk para penonton setia, karyawan SCTV pun tak ketinggalan merayakan kerja keras dan kebersamaan selama 25 tahun ini. 

dok. SCTV

"Acara ulang tahun perak SCTV ini memang dilaksanakan dari kita untuk kita, yang biasanya stres dan lelah bekerja, sekarang bisa sedikit menikmati perayaan. Ini acara tahunan, acara kecil-kecilan saja,' kata Anda Suherman, perwakilan divisi HRD SCTV sekaligus tim pelaksana HUT ke-25 SCTV. 

dok.SCTV

Pada momen setahun sekali ini, SCTV mengadakan lomba-lomba antar karyawan divisi. Ada empat lomba untuk karyawan, meliputi; Lomba Menghias Ruang Kerja, Lomba Gojigo (Goyang Jigo), Lomba Wefie, dan Lomba Kreativitas. 

  • Lomba Menghias Ruang Kerja

Seluruh lomba yang diselenggarakan ini melibatkan divisi yang sudah dibagi menjadi 12 kelompok, divisi yang memiliki personel berjumlah sedikit digabungkan menjadi satu. 

dok. SCTV

Lomba menghias ruang kerja menuntut kreativitas dan kerja sama para karyawan. Dekorasi setiap divisi ditentukan menurut tema besar yaitu genre film misalnya; action dan thriller.

Jawara lomba ini adalah divisi Creative on Air Presentation (COAP), juara kedua direbut divisi News, juara ketiga adalah divisi Acusision and Planning Scheduling Reset Development (PSRD),  juara keempat Program Service on Air (PSOA), dan juara kelima divisi Information Technology (IT).

  • Lomba Gojigo

Lomba ini menuntut karyawan untuk keluar dari zona nyamannya, pasalnya setiap kelompok harus bergoyang dan bertingkah `konyol`, lain dari keseharian saat bekerja mengenakan seragam. "Gojigo itu kepanjangan dari goyang `jigo`. Jigo adalah bahasa Tiongkok yang artinya dua puluh lima. Pakai kata jigo supaya lebih nyentrik," cerita Anda Suherman lagi. 

dok. SCTV

Lomba ini direkam menjadi video, namun para karyawan ditantang juga untuk melakukannya lagi secara live ketika berada di studio di depan jajaran direksi dan pimpinan SCTV.

 


 

 

dok. SCTV

Peserta terbaik dalam video dan di panggung akan diakumulasi menjadi pemenangnya. Penilaian lomba ini melibatkan juri Gojigo Inbox SCTV yaitu Shae, Vicky (Dance Icon), dan Fero. 

 

 

 

 

dok.SCTV

Juara lomba ini diraih oleh divisi Program Service on Air (PSOA) dengan tema zombie, juara kedua diperoleh divisi Creative on Air Presentation (COAP) dengan tema zaman purba, juara ketiga direbut divisi Acusisioin and Planning Scheduling Reset Development (PSRD) dengan tema thriller.

dok. SCTV

  • Lomba Wefie

Menjamurnya fenomena selfie adalah inspirasi lomba wefie ini. Mereka melakukan foto bersama yang diambil sendiri dengan kamera ponsel. 

Lomba ini dijuarai oleh divisi Planning Scheduling Reset Development (PSRD), posisi runner-up diraih divisi Program Service on Air (PSOA), dan juara ketiga adalah divisi Sales. 

dok. SCTV

  • Lomba Kreativitas

Lomba ini memakai konsep perayaan 17 Agustus. Namun berhubung dilakukan di area studio, lomba-lombanya dibuat supaya tidak mengubah susunan video SCTV, seperti lomba catur, lomba tebak kata dan gambar, juga lomba memasukkan pulpen ke dalam botol. 

dok. SCTV

Posisi pertama diraih oleh divisi Information Technology (IT), juara kedua adalah divisi Program Service on Air (PSOA), dan juara ketiga berhasil diperoleh divisi Technic.

Ada lima divisi yang berhak menjadi pemenang dan mendapat hadiah uang tunai pada setiap perlombaan. Juara I mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000,-

Juara II mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 4.000.000,-

Juara III mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000,-

Juara IV mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000,-

Juara V mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-

Selain hadiah tersebut, peserta dengan kostum dan make-up terunik dari setiap divisi juga diberi penghargaan senilai Rp 250.000,-

dok. SCTV

Selain kemeriahan lomba, SCTV juga berpartisipasi untuk masyarakat luas. Program pembangunan Jembatan Asa di beberapa wilayah di Indonesia contohnya. Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten mendapatkan kesempatan itu. Ada juga pengobatan gratis dan Kejutan 25 Bayi SCTV yang lahir bertepatan dengan ulang tahun SCTV, mereka mendapat suntikan dana saat proses kelahiran.

Selain itu ada Hujan Rejeki 25 Tahun SCTV, sebuah truk kaca disiapkan untuk berhenti di 25 kota di Indonesia.

baca juga: Sederet Program HUT ke-25 SCTV hingga Malam Puncak Sukses Digelar

SCTV juga merambah bidang film Tanah Air dengan mengadakan kompetisi film pendek bertajuk `Indonesian Short Film Festival`. Rangkaian off air ini sudah dimulai sejak 25 Maret 2015.

Setelah itu pada Malam Puncak HUT ke-25, SCTV yang mengusung tema `The Biggest Entertainment Festival` menggelar acara 25 jam nonstop dengan menghadirkan bintang populer Tanah Air. Para pemain drama serial Elif dari Turki juga turut datang di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Mereka mendapat sambutan hangat dari para penggemar. Istimewa.

Para bintang Elif mengunjungi Liputan6.com [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Selamat Ulang Tahun ke-25 SCTV, selamat berkarya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.