Sukses

Di `Jenderal Soedirman`, Adipati Dolken Gerilya di Hutan 2 Bulan

Adipati Dolken kembali menunjukkan kemampuan akting di film terbarunya, Jenderal Soedirman.

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken kembali menunjukkan kemampuan akting di film terbarunya, Jenderal Soedirman. Adipati didapuk memerankan sosok Pahlawan Jenderal Soedirman di film garapan Viva Westi ini.

Berbeda dengan beberapa film nasional lainnya, Jenderal Soedirman mengisahkan tentang perjuangan sang pahlawan bergerilya melawan Belanda. Hal itu diungkapkan oleh Viva Westi selaku sutradara film Jenderal Soedirman.

Adipati Dolken berperan sebagai Jenderal Soedirman dalam film Jenderal Soedirman garapan sutradara Viva Westi, Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, Selasa (20/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Fokus kami di film ini bukan ke biografi tetapi lebih ke tujuh bulan gerilya Soedirman, 1000 km. Kami hampir dua bulan di hutan beberapa wilayah dan Adipati bisa melakukannya dengan baik," kata Viva Westi di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Viva Westi menambahkan keseluruhan proses penggarapan film Jenderal Soedirman memakan waktu 43 hari. Sebelum masuk ke hutan, para pemain telah berlatih bersama Kopasus mulai dari baris berbaris hingga ketahan fisik.

Tiga aktor yang bermain di film Jenderal Soedirman garapan Viva Westi, Balai Sudirman, Tebet, Jakarta, Selasa (20/1/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kami dididik sama tentara, latihan baris berbaris, apel, sampai distrap di tengah terik matahari. Pokoknya dibikin kita kompak. Dan terbukti chemistry-nya kuat sekali saat syuting," ujar Adipati Dolken.

Film Jenderal Soedirman sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air 27 Agustus 2015. Selain Adipati Dolken, film ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Baim Wong, Mathias Muchus, dan Anto Galon.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.