Sukses

Zealspeaks Kembali Eksis Lewat `Televisi Mimpi`

Grup band Zealspeaks sempat mencuri perhatian kalangan musik indie medio 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Zealspeaks sempat mencuri perhatian kalangan musik indie medio 2014 lalu lewat lagunya yang berjudul Split Mind.

Tahun ini, band yang digawangi Danny Ardity (vokal), Toba Manurung (gitar) dan Dimas Arditya (drum) ini kembali dengan single terbaru berjudul Televisi Mimpi. Menariknya, ini lagu pertama mereka yang menggunakan bahasa Indonesia.

band Zealspeaks

"Sebenarnya band kita lagunya memang semua bahasa Inggris. Tapi kita tahu kalau seperti itu terus, bakal dicap sebagai band indie selamanya dan susah masuk radio," ucap Danny, sang vokalis, saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Tak hanya mulai menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, band yang tenar di Bandung ini juga mulai merubah notasi lirik lagu mereka yang terbilang berat.

band Zealspeaks

"Dulu musik kami berat banget, kalau sekarang kan sudah ada penyesuaian. Perubahannya sekitar 40 persen sih, tapi lumayan dapat hasil yang memuaskan," tutur dia.

Lagu `Televisi Mimpi` yang dirilis Zealspeaks masih mengandalkan balutan aransemen musik pop dan rock yang kental dengan nuansa Bristish.

band Zealspeaks

"Tapi ini tantangan buat kami, bagaimana caranya memproduksi musik yang simple dan bisa didengar oleh berbagai lapisan masyarakat," tutupnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini