Sukses

Jadi Komandan Polisi, Ferry Salim Siap Dikritik

Ini pengalaman pertama Ferry memainkan peran bertema drama action misteri.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Ferry Salim kini menjajal akting baru. Ia didapuk sebagai komandan polisi di serial televisi bertajuk Enigma. Ini pengalaman pertama Ferry memainkan peran bertema drama action misteri.

Diakui bintang film Ca-Bau-Kan ini, dirinya tak menemukan banyak kesulitan memerankan tokoh sebagai aparat penegak hukum. Pasalnya, Ferry Salim sudah cukup mengenal karakter tersebut lantaran sering berada di lingkungan polisi.

"Sebagai pekerja seni peran nggak pernah sama sekali merasa kesulitan berperan sebagai seorang polisi. Karena dalam kehidupan kita sehari-hari juga kita sering bertemu dan berinteraksi dengan polisi. Banyak juga teman-teman saya yang menjadi anggota polisi, Dari situ saya belajar dan amati kehidupan mereka seperti apa," ujar kata Ferry Salim di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/8/2015).

Ferry Salim

Selama syuting, Ferry mendapat banyak ilmu dari peran barunya tersebut. Maklum, di Enigma Ferry harus memecahkan kasus dan misteri kejahatan yang dilakukan dengan berbagai modus baru.

"Banyak ilmu di sana. Sebagai seorang komandan polisi yang bertugas menyelidiki dan mengungkap suatu kasus kejahatan berbagai macam yang ada di jalan ceritanya. Dan dalam kehidupan sehari-hari kita juga sangat dekat dengan kejadian kriminal," tutur artis 48 tahun tersebut.

Meski begitu, Ferry siap menerima kritik jika nanti perannya dianggap tak maksimal. Ia bahkan sudah meminta kepada pihak stasiun televisi yang menyiarkan Enigma, untuk senantiasa mengevaluasinya.

"Ya, pastinya aku siap terima kritikan kalau seandainya dalam saya berakting kurang bagus dan nggak sesuai dengan sosok seorang polisi. Dan saya yakin pihak televisi juga sudah mengevaluasi karakter ini, kalau pun ada masukan pasti akan diberi tahu kepada pemainnya," tandas Ferry Salim.

Serial televisi Enigma mengangkat tema cerita kriminal yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Serial yang diproduseri Shanker RS ini mengupas kasus misteri yang harus dipecahkan oleh tim kepolisian. Selain Ferry Salim, serial Enigma dibintangi para artis muda seperti Vicky Monica, Fauzan Nashrul dan Volland Humonggio.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini