Sukses

Adipati Dolken Merasa Naik Kelas Perankan Jenderal Soedirman

Adipati Dolken merasa naik kelas bisa memerankan Jenderal Soedirman usai jadi Bimbim Slank.

Liputan6.com, Jakarta Adipati Dolken kembali dipercayai memerankan seorang tokoh terkenal di Tanah Air. Jika sebelumnya Adipati berperan sebagai Bimbim di film Slank Nggak Ada Matinya, kali ini cowok berusia 24 tahun itu didapuk berakting menjadi pahlawan Jenderal Soedirman.

Rupanya ada cerita lucu, saat Adipati Dolken casting film Jenderal Soedirman. Aktor muda itu datang dengan cat rambut merah hingga akhirnya diminta untuk menghitamkan rambutnya. Usahanya itu tak sia-sia, Adipati terpilih memerankan Jenderal Soedirman.

Adipati Dolken harus masuk ke dalam danau yang banyak ular.

"Besoknya aku balik lagi dengan rambut hitam potongan pendek, lebih rapi dari sebelumnya. Niat banget waktu itu karena buat aku pribadi ini dibukakan pintu buat aku naik kelas," kata Adipati Dolken di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Cowok yang pernah dikabarkan dekat dengan Eva Celia ini sama sekali tak terbayang akan lolos casting. Bahkan Adipati Dolken mengaku proses casting tersebut begitu berat untuknya.

Adipati Dolken (kedua kanan) saat jadi bintang tamu di acara Bincang Sore, Jakarta, Jumat (28/8/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saat itu berat banget, proses casting itu lebih susah dan paling mengerikan. Ditambah lagi aku nggak tahu sosok Jenderal Soedirman lebih dalam, paling tahunya nama jalan saja," ujar pesinetron Kepompong ini.

Adipati Dolken [Panji Diksana/Liputan6.com]

Jenderal Soedirman pun menjadi film ke-17 Adipati Dolken sejak berkecimpung di dunia layar lebar. Film garapan Viva Westi ini sudah bisa disaksikan di bioskop yang mulai tayang pada 27 Agustus. Selain Adipati Dolken, Baim Wong, dan Ibnu Jamil juga ikut bermian di film bertema sejarah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini