Sukses

Tak Bisa Bahasa Inggris, Siti Badriah Minder

Sadar tak bisa berbahasa Inggris dengan baik, Sibad pun menjaga jarak dengan orang asing.

Liputan6.com, Jakarta Siti Badriah merasa kemampuannya berbicara bahasa Inggris tak secakap teman-temannya di panggung hiburan. Karena itu, ia kerap merasa minder. Bahkan, di usianya yang sudah 24 tahun, pelantun lagu 'Berondong Tua' ini hanya mampu mengucapkan kalimat bahasa Inggris dasar yang dipelajarinya di bangku SD.

"Aku cuma bisa kata-kata yang dulu waktu di SD ya. Seperti 'how are you?, i'm fine'. Ya cuma gitu-gitu saja," ucap Sibad, sapaannya, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/8/2015).

Siti Badriah (Instagram)

Sadar tak bisa berbahasa Inggris dengan baik, Sibad pun menjaga jarak dengan orang asing. Seperti terlihat saat dirinya tampil di sebuah program acara musik bersama Arkarna.

Sibad tampak tak seaktif rekan-rekannya seperti Ayu Dewi, Denny 'Cagur' Raffi Ahmad dan Pica Priscillia saat sedang berbincang dengan Matt dan Ollie, dua personil Arkarna.

"Habis kalau misalkan bule yang nanya, kita yang bingung mau jawab apa. Kita mau nanya bule, dia jawab juga kita bingung. Kan aku nggak tahu dia ngomong apa," kata Sibad sembari tertawa.

Siti Badriah [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Tak ingin selamanya 'gagap' berbahasa Inggris, Sibad berencana untuk mendatangkan guru bahasa Inggris ke rumah.

"Iya nih, aku pengin kursus deh bahasa Inggris. Pengin banget belajar lah, biar bisa ngomong-ngomong sama bule gitu," harap dia.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini