Sukses

Vidi Aldiano dan Angel Pieters Tampil di Indonesia Day 2015

Angel Pieters dan Vidi Aldiano baru saja mendapat kehormatan tampil di luar negeri.

Liputan6.com, San Francisco Angel Pieters dan Vidi Aldiano baru saja mendapat kehormatan tampil di luar negeri. Kedua penyanyi muda berbakat tanah air itu berkesempatan mengisi acara Indonesia Day 2015 di San Francisco.

KJRI San Francisco bekerjsama dengan Komunitas Indonesia di California Utara menyelenggarakan festival budaya "Indonesia Day" yang ke-17 pada hari Sabtu (29/8/2015) lalu, di Union Square, San Francisco, AS.

Sejak 1994, Indonesia Day menjadi acara tahunan masyarakat Indonesia di California Utara dan menjadi salah satu event budaya terbesar di Amerika Serikat.

Acara Indonesia Day 2015 di San Francisco. (dok. KJRI San Francisco)

"Harmony in Diversity" adalah tema Indonesia Day 2015, sebuah tema yang mempresentasikan wajah Indonesia yang bhinneka, beragama, namun memiliki satu hati, satu visi dan misi.

“Tema ini diambil dengan tujuan untuk mengokohkan masyarakat Indonesia dan menghadirkan keharmonisan masyarakat Indonesia yang dikenal majemuk ke tengah-tengah masyarakat di kota San Francisco ,” demikian Konsul Jenderal RI di San Francisco, Ardi Hermawan, dalam sambutannya yang kami terima dari siaran pers KJRI San Francisco.

Sambutan Konsul Jenderal RI untuk San Francisco, Ardi Hermawan, pada pembukaan Indonesia Day 2015 di San Francisco. (dok. KJRI San Francisco)

Walikota San Francisco, Edwin Lee, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada komunitas Indonesia yang bertahun-tahun telah mempresentasikan salah satu nilai yang menjadi kebanggan kota San Francisco yaitu keragaman dan inklusivitas budaya melalui pagelaran Indonesia Day.

Rangkaian acara Indonesia Day 2015 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Amerika. Lagu "Indonesia Raya" dinyanyikan oleh bintang tamu dari Jakarta, Angel Pieters, sementara lagu kebangsaan Amerika dikumandangkan oleh artis lokal, Neysa Akila.

Angel Pieters di acara Indonesia Day 2015 di San Francisco. (dok. KJRI San Francisco)

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara, acara dilanjutkan dengan fashion show baju tradisional Indonesia yang diperagakan oleh 37 mahasiswa Indonesia. Nyaris tidak ada jeda, ribuan masyarakat San Francisco dihibur sepanjang hari oleh penampilan musik dan tarian tradisional Indonesia, seperti Gamelan Jegog, Tari Rantak, Tari Baris, Tari Cendrawasih, Gamelan Jawa, Jaipong, Tari Topeng, dan beberapa tarian tradisional lainnya.

Vidi Aldiano dan Angel Pieters di acara Indonesia Day 2015 di San Francisco, AS. (dok.KJRI San Francisco)

Tepat pukul 2.45 waktu setempat, bintang tamu Angel Pieters dan Vidi Aldiano menghibur masyarakat yang hadir dengan mendendangkan beberapa lagu, baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Penampilan Vidi Aldiano dan Angel Pieters sangat memukau ribuan penonton yang hadir dan menarik perhatian masyarakat setempat. Alunan suara merdu dua bintang muda tersebut Duet kedua penyanyi muda tersebut menutup seluruh rangkaian acara festival budaya "Indonesia Day 2015".

Vidi Aldiano di acara Indonesia Day 2015 di San Francisco, AS. (dok.KJRI San Francisco)

Sepanjang acara yang dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung, Union Square terlihat begitu padat dan meriah dengan berbagai ornamen bertemakan Indonesia.

Kali ini Indonesia Day menghadirkan 20 booth yang menampilkan promosi seni, budaya, literatur, kerajinan tangan, busana, termasuk information desks tentang bagaimana ber-investasi di Indonesia, tempat-tempat pariwisata nasional unggulan, dan pelayanan lapor diri bagi masyarakat Indonesia.

Indonesia Day di kota ini telah absen sejak 2 tahun belakangan, dan baru tahun ini diselenggarakan kembali. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.