Sukses

Main Drum 3,5 Jam, Ferdi D'Rioz Siap Pecahkan Rekor MURI

Sebelumnya, Ferdi D'Rioz pernah bermain drum 15 lagu nonstop.

Liputan6.com, Jakarta Ferdiansyah Adha rupanya tidak puas hanya mendapat predikat sebagai drummer cilik dari band D'Rioz. Drummer berusia 13 tahun ini akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori bermain drum terlama.

"Saat ini rekor terlama drummer cilik kan tiga jam 15 detik, Insya Allah saya akan coba main drum nonstop 3,5 jam atau lebih," ujar Ferdi D'Rioz usai tampil bersama band D'Rioz di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Ferdi D'Rioz

Ferdi pantas percaya diri dengan tantangan bermain drum selama 3,5 jam. Sebab, siswa SMP Al Azhar 9 Kemang Pratama Bekasi ini pernah bermain drum 15 lagu nonton stop. "Kalau 3,5 jam nanti mungkin saya akan mengiringi sekitar 30 lagu," lanjut Ferdi.

Untuk menghadapi tantangan ini, Ferdi mengaku tak memiliki persiapan khusus. Adik dari Rio Pratama vokalis D'Rioz ini hanya giat berlatih bersama Gie drummer band Goliath agar stamina tetap terjaga.

Ferdi D'Rioz

Sementara itu, dalam waktu dekat Ferdi bersama band D'Rioz akan merilis single daur ulang dari lagu miliki Charly Setia Band berjudul Putri Iklan.

"Betul, D'Rioz dipercaya menyanyikan lagu kak Charly Van Houten. Bantu doanya ya, semoga sukses dan keinginan saya tercapai," tutur Ferdi. (fei/Mer)

Berikut video aksi Ferdi D'Rioz menabuh drum:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.