Sukses

AKB48 Raih 1 Juta Kopi Berkat Halloween Night

Penjualan single baru AKB48 bertajuk Halloween Night telah mencapai angka lebih dari 1 juta kopi.

Liputan6.com, Tokyo Single ke-41 AKB48, Halloween Night telah dilempar ke pasaran pada 26 Agustus 2015 lalu. Belum lewat sehari, ternyata penjualan lagu bertema perayaan horor itu telah mencapai angka 1.187.633 kopi, seperti dilaporkan oleh Oricon melalui Tokyo Hive, pekan lalu.

16 member AKB48 dengan suara terbanyak untuk single ke-41 sudah diumumkan pihak manajemen grup.

Jumlah penjualan tersebut sekaligus menandai bahwa grup asuhan Yasushi Akimoto itu sukses menjual single hingga lebih dari satu juta kopi di hari pertama untuk yang ke-10 kalinya.

Ditambah lagi, angka tersebut menjadi yang tertinggi di hari pertama dari seluruh single mereka yang ditelurkan usai digelarnya ajang pemilihan umum.

Lagu Koi Suru Fortune Cookie membuat kerabat AKB48 di New York melakukan tarian yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Anggota Senbatsu untuk lagu Halloween Night berisi 16 gadis dari pemilihan umum ketujuh yang diadakan pada Juni 2015 lalu. Anggota center mereka adalah Rino Sashihara dari HKT48 yang duduk di peringkat pertama pemilihan.

Akan tetapi, penjualan single Halloween Night ini baru yang keempat tertinggi jika dibandingkan dengan single-single AKB48 lainnya. Single paling banyak terjual di hari pertama yang berjumlah 1.472.000 kopi adalah karya ke-40 mereka, Bokutachi wa Tatakawanai yang rilis Mei 2015.

Hampir seluruh member senior AKB48 merayakan ultah produser mereka, Yasushi Akimoto.

AKB48 dalam waktu dekat ini bakal menggelar pemungutan suara untuk tahun ini. Tiket untuk ajang tersebut dimasukkan ke dalam CD single Bokutachi wa Tatakawanai. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.